Bahaya Memangku Laptop di Paha

by - 10:51

Assalamualaikum wr.wb.

Bagi pelajar atau orang bekerja bahkan umum pasti sering berhubungan dengan laptop. Laptop merupakan kebutuhan pokok bagi pelajar dan orang yang bekerja dikantoran untuk menyelesaikan tugas. Tak jarang bagi kita ketika menggunakan laptop dengan cara memangkunya dibagian paha. Tanpa kalian ketahui, memangku laptop di paha akan mengakibatkan banyak dampak buruk. Hm. Apa saja ya? Yuk kita baca!


Bahaya memangku laptop
Image result for bahaya memangku laptop pada pahaJurnal kesehatan di Inggris mengungkapkan bahwa jika kita sering memangku laptop maka akan menyebabkan kerusakan kulit. Toasted Skin Syndrome merupakan istilahnya dalam medis. Penyakit ini ditandai dengan adanya bintik-bintik berpola dan perubahan pada kulit paha akibat dari paparan panas dalam jangka waktu yang panjang. Selain itu, sindroma dipicu karena barang elektronik.

Drs Andreas Arnold dan Peter Itin dari University Hospital Basel melakukan penelitian dan menarik kesimpulan bahwa Toasted Skin Syndrome tidak terlalu bahaya tetapi jangan diremehkan karena akan terjadi kerusakan pigmen sehingga memicu terjadinya kanker kulit.

Jadi sebaiknya jangan terlalu sering memangku laptop dipaha karena akan menimbulkan penyakit kulit hingga kanker. Gunakanlah pengaman sepertin peredam panas.

Terima kasih sudah berkunjung, maaf kalo ga jelas materi minggu ininya atau mungkin materinya kurang panjang. Tapi gapapa ya yang penting bermanfaat. Kalau ada kesalahan silahkan komen ya!


Sumber :
life.viva.co.id

You May Also Like

2 comments

  1. nah jadi jgan dianggap sepele hal seperti ini ya, *mulai skrang gak mangku laptop di paha lagi deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha nah gitu dongg, jangan gitu lagi ya soalnya bahaya.

      Delete