Kenapa orang kurus susah gemuk padahal banyak makan?

by - 07:24

Assalamualaikum wr wb.

Image result for mengapa orang kurus yang banyak makan tidak gemuk?Kenapa ya orang kurus masih tetep aja kurus dan langsing padahal sudah banyak makan? Sedangkan yang berbadan gemuk, sudah diet dan mengurangi makan masih sulit kurus? #NoJudge. Pasti banyak orang yang bertanya-tanya soal ini. Ternyata memang ada faktor yang membuat orang kurus masih tetap kurus walaupun banyak makan. Apa ya faktornya? Yuk kita simak.

1. Makan hanya saat lapar saja
Biasanya, orang kurus hanya makan saat lapar saja dibandingkan dengan orang gemuk. Kebanyakan orang gemuk tidak dapat mengendalikan nafsunya saat ia melihat makanan.

2. Emotional eater
Orang gemuk sering sekali mengalami emotional eater. Sebab pengendalian emosi seseorang memang berbeda-beda. Orang gemuk sering melampiaskan emosinya dengan makan. Saat bahagia ia akan makan, saat sedih ia akan makan, saat stres pun ia akan makan. Maka inilah yang menyebabkan orang gemuk sulit kurus.

3. Dapat mengontrol diri
Orang kurus dapat mengontrol dirinya dengan baik, sehingga dapat menahan nafsunya untuk tidak makan-makanan yang berlebihan. Tak jarang dari mereka yang suka nyemil buah-buahan sehingga berat badan pun selalu stabil.

4. Hanya mengisi perut 80%
Orang kurus memang tak jarang memiliki nafsu makan yang banyak. Tetapi mereka hanya mengisi perut mereka sebanyak 80% . Orang kurus biasanya hanya makan untuk mengisi perut mereka dan berhenti makan saat sudah tidak lapar. Orang gemuk cenderung berhenti makan saat mereka sudah begah dan perut sudah terasa kekenyangan .

5. Malas berolahraga
Orang gemuk cenderung malas berolahraga. Inilah yang menyebabkan kegemukan karena jarang menggerakan tubuhnya untuk membakar kalori.

Nah, jadi inilah kesimpulannya, mengapa orang kurus yang nafsu makan bisa terhindar dari kegemukan. Kritik dan saran mohon cantumkan di kolom komentar. Terima kasih sudah berkunjung.


Sumber :
www.merdeka.com
@CeritaDunia (Akun Line)

Picture by : Health.detik.com
 
 

You May Also Like

2 comments

  1. Mengapa orang gemuk susah kurus? Hehe.

    ReplyDelete
  2. inspirasi yang bagus tuh buat bikin artikel lagi, hehe. Thanks udah berkunjung:)

    ReplyDelete