Tips Anti Minder Saat Tampil

by - 10:44

Assalamualaikum wr.wb.

Rasa minder membuat kita selalu tampil tidak maksimal saat di panggung. Terkadang, saat kita latihan dengan saat kita tampil kedepan bisa sangat berbeda, terkadang saat didepan panggung menjadi lebih baik atau bahkan sebaliknya, ketika latihan tampil sempurna tetapi saat dipanggung menjadi tidak pede dan tidak maksimal. Buanglah sikap minder kita guys! Disini, saya akan memberi kamu tips agar terhindar dari rasa minder saat tampil ke panggung.

Tips nya adalah!
Saya akan memberi tips dari buku catatan dan hasil wawancara dari pengalaman orang-orang yang selalu tampil percaya diri ketika maju ke depan, ini dia tipsnya :

Image result for tampil minder saat maju kedepan

1.Memberikan senyuman
Tersenyum membuat keadaan kita menjadi lebih baik daripada menunjukkan muka cemberut, orang-orang juga akan senang melihat wajah kita saat tampil ke depan sehingga penampilan kita cenderung tidak monoton.

2. Bertatap muka
Ketika berbicara didepan, usahakan tatap muka lawan supaya tidak monoton dan menarik perhatian lawan bicara. Kalau kita masih ragu atau gemetar untuk bertatapan lawan langsung, sebaiknya kita lihat ubun-ubun lawan bicara kita saja.

3. What you think what you are
Jangan minder, jangan dengarkan celotehan dari orang lain. Apa yang kamu fikirkan tentang diri kamu sendiri adalah kamu yang sesungguhnya. Intropeksi diri kamu apabila ada yang memberi komentar. Ubahlah suara yang ada di diri kamu menjadi "Aku pasti bisa menampilkan yang terbaik!".

4. Tampil rapih
Tampilah dengan rapih ketika ingin tampil didepan panggung. Penampilan rapih akan menambah kepercayaan diri kita karena terlihat nyaman oleh orang lain.

5. Berdoa
Tips yang satu ini pokoknya harus digunakan sebelum tampil didepan. Apapun yang terjadi, sebaiknya kita pasrahkan diri ke Tuhan. Karena kita tidak akan tahu apa yang akan terjadi ketika kita tampil ke depan. Kita harus berdoa supaya diberikan kelancaran saat tampil.

6. Bicara perlahan
Bicaralah secara perlahan dan sejelas-jelasnya. Jangan mengebut ketika berbicara supaya lawan bicara kita mengerti apa materi yang kita sampaikan dan kita juga menjadi lebih santai saat tampil ke depan.

7. Bawa benda kecil saat tampil
Saat tampil agar tidak gemetar, sebaiknya bawa saja alat-alat kecil seperti pensil, pulpen, stabilo, spidol, dll. Ini adalah tips dari guru saya ketika memberikan saran kepada saya ketika ingin maju ke depan. Silahkan dicoba.

Nah sebagian tips sudah saya beri. Silahkan dicoba dan dipraktekan saat ingin tampil ke depan. Semoga bermanfaat ya. Terima kasih sudah berkunjung :)


Sumber :
Picture by : hypnopublicspeaking.com

You May Also Like

2 comments

  1. Nah iya, pernah denger saran kalau pengen tampil pede tanpa gugup, selalu bawa benda-benda kecil. Selain buat digenggam-genggam biar gugupnya enggak kelihatan, juga oke buat pengalih perhatian audience dari muka kita. Hehe

    Nice share mbak, salam kenal yah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa bener banget, aku juga kalo tampil selalu bawa benda2 kecil. Iyaaa^^ salam kenal jugaa...

      Delete