Jangan Sombong Dengan Harta Orang Tua

by - 09:33

sumber


Hmm...Udah lama ga ngepost, jadi sedih gara-gara blog ga keurus:')

For your info aja kenapa aku mau ngepost blog tentang tema ini, karena kemarin temen aku curhat, dia dijauhin sama temen-temennya gara-gara dia jatuh miskin, sedangkan dulu dia banyak temennya gara-gara dia masih kaya. Kebetulan mungkin orang tuanya mengalami kebangkrutan jadi dia jatuh miskin. Sebenernya aku sedih denger curhatan dia, aku dulu satu smp dengan dia, bisa nemenin dia setiap saat dia butuh aku tapi sekarang kita berbeda sekolah jadi aku cuma bisa berinteraksi lewat media sosial. Aku sedih denger ceritanya, aku juga sedih soalnya aku ga bisa nemenin dia lagi.

Terkadang...
Terkadang aku melihat sinetron di televisi tentang kehidupan anak remaja. Disana aku melihat bahwa anak orang miskin disekolah yang begitu elite suka di bully dan di tindas semaunya oleh temannya yang terlahir dari orang tua yang kaya. Aku kira itu hanya akting biasa sinetron, eh ternyata banyak kasus yang seperti itu di luar sana bahkan di depan mata aku sendiri. Heran.


Terkadang aku melihat, banyak diantara anak remaja yang suka memamerkan harta orang tuanya, bahkan cuma mau bergaul sama orang yang berada dengan alesan ''Ga level gaul sama orang miskin'', "Suka ga nyambung gaul sama orang miskin", "Gamau main sama orang miskin, takut dimintain duit terus sama mereka" hm..ya gitu deh padahal kedudukan kita itu sama dimata sang pencipta cuma beda status sosial aja, tetapi ya gitu deh orang yang dibutakan dengan nikmat keduniawian, mereka yang tanggung sendiri deh dosanya.

Terkadang aku melihat, ada orang miskin tapi belagu sok kaya. Kalo orang kaya tapi sombong mah emang wajar, tapi kalo orang miskin belagu seperti orang kaya kan apabanget. Deuh sampe nyusahin orang tuanya segala buat minta yang macem-macem. Aku suka kasian liat orang yang kaya gitu. Biasanya mereka suka sok kaya untuk menutupi kekurangan mereka supaya harga diri mereka ga jatuh dihadapan orang lain, ada pepatah yang bilang "Biar tekor asal kesohor" hmm..ga baik bertingkah laku seperti ini, mending apa adanya aja dan ga usah nyusahin orang tua, hidup harus penuh di syukuri.

Roda kehidupan selalu berputar
Namanya juga hidup, kadang di bawah dan kadang di atas. Harta cuma titipan Tuhan. Kaya kita aja gimana kalo misalnya ada orang yang minjem sesuatu dari kita, ujung-ujungnya ya kita mintain lagi barang yang tadi dipinjemin. Jadi, kalo punya harta yang lebih itu mesti dipakai dengan cara yang bijaksana. Ga perlu diumbar-umbar.

Kita boleh bangga kalo udah bisa mendapat uang tanpa minta ke orang tua tapi jangan sombong ya karena kita tidak boleh sombong dalam keadaan apapun. Banyak cara sebenernya buat menghasilkan uang, seperti temen aku yang jago dalam bidang TIK sampe dia direkrut untuk buat iklan yang dipajang di setiap web. Ngeblog juga bisa menghasilkan uang, dan masih banyak lagi.

Ga usah sombong dengan harta yang dimiliki oleh orang tua,. Yuk kita galang prestasi untuk masa depan kita, fokus dengan apa yang kita cita-cita kan. Kita dimata Tuhan punya kedudukan yang sama, di dunia kita cuma beda status sosial aja.

Buat orang yang ga mampu, jangan minder ya, buat prestasi sebanyak mungkin dan ga usah iri sama orang yang mempunyai harta lebih, karena kita lahir di dunia udah punya rejeki nya masing-masing. Banyak banget ko anak orang miskin yang berprestasi sehingga ia bisa menjadi orang sukses atas kerja kerasnya itu. Sekian dan terima kasih yang sudah mampir :)















You May Also Like

4 comments

  1. Perihal sinetron anak jalanan yang suka pamer pamer harta orang tua, menurut saya itu bukan tontonan yang layak untuk ditonton oleh anak-anak indonesia, karena itu akan membuat mereka jadi hedonis dan tentunya akan merusak proses pertumbuhan psikologis mereka

    ReplyDelete
  2. Hartaku 1000 dirham yo work hard pray hard yo

    ReplyDelete