Marmut Merah Jambu

by - 09:50


source
         
 Hai apakabar? Hehe kalian pasti kenal sama penulis + aktor + sutradara yang bernama Raditya Dika kan? Nah tanggal 8 Mei 2014 film nya berjudul Marmut Merah Jambu akan tayang dibioskop loh! Aku sih udah nonton dan ceritanya ngena banget buat anak remaja semasa kita.

          Jadi ceritanya Dika datang kerumah Ina yaitu cinta pertamanya di masa SMA dulu, untuk memberikan 1000 bangau yang terbuat dari kertas poligami itu yang dijanjikan Dika waktu SMA dulu bahwa kalau Ina menikah, Dika akan memberikannya 1000 burung bangau origami

          Ternyata yang membukanya itu ayahnya dan ayahnya itu tidak menyukai Dika karena dulu sudah merusak acara ulang tahun Ina. Tetapi akhirnya ayahnya itu tertarik kepada Dika karena daritadi ia mendengar kisah menarik dari Dika selama SMA.

    Semasa SMA diam-diam Dika menyukai seseorang gadis bernama Ina yang paling popular disekolahnya. Bertus dan Dika pun sadar bahwa untuk mendapatkan kekasih, mereka harus menjadi popular dan terkenal. Akhirnya muncullah ide dalam Bertus untuk membuat grup detektif seperti di komik Detective Conan. Selama itu, ternyata ada seorang gadis bernama Cindy yang tertarik juga ingin ikut serta dalam grup detektif itu. Akhirnya mereka bertiga menjalankan misi-misi dan menyelesaikan kasus bersama-sama.

      Akhirnya mereka bertiga menjadi popular disekolah itu, karena banyak menyelesaikan kasus-kasus teman temannya. Secara tak sadar Cindy alias sahabatnya Dika itu diam-diam juga menyukai Dika. Cindy memberikan Dika handuk bergambar Marmut yang berwarna merah jambu.

          Cindy menyukai Marmut karena sifat marmut itu seperti Dika, yaitu lucu, lincah, aktif, kecil dan mungil. Sayang sekali selama ini Dika tidak pernah peka bahwa selama ini sahabatnya itu menyukainya.

          Akhirnya mereka mendapat kasus baru tentang pesan graffiti yang ditulis ditembok dan kepala sekolah menyangka kalau dirinya akan diancam dibunuh. Akhirnya mereka bertiga pun ingin menyelesaikannya, tetapi selama ada kasus itu persahabatan mereka terancam rusak. Akibat Dika yang memfitnah Michael bahwa dialah yang melakukannya. Maka kepala sekolah tidak percaya dengan Dika karena menuduh tanpa bukti.

          Akhirnya mereka bertiga menjadi bertengkar dan saling musuhan. Tetapi akhirnya mereka sadar dan akhirnya menyatu lagi. Itulah kasus selama masih SMA hingga kini mereka bertiga belum bisa menyelesaikannya.
       …

          Malam pun tiba, akhirnya Dika menutup ceritanya itu dan kembali pulang dari rumah Ina. Sesampai dirumah, ia teringat akan kasus yang belum terselesaikannya itu. Dia melihat handuk yang diberi Cindy dulu. Dika pun berusaha untuk menghubungi Bertus lagi, dan mengajaknya untuk kesekolah SMA nya.

          Setelah diamati oleh Dika, ternyata dia menemukan jawabannya. Dika bertanya kepada Bertus tentang keadaan Cindy, tetapi dia tidak tahu dan ada kabar bahwa Cindy akan datang di pesta Ina besok. Akhirnya dengan senyum bangga karena puas Dika telah menemukan jawabannya.

          Keesokan harinya, Dika datang dipesta itu. Dan ia berusaha mencari Cindy di segala arah supaya bisa bertemu. Akhirnya, Dika bisa berjumpa lagi dengan Cindy dan memberitahukannya tentang kasus itu, ternyata pesan itu adalah teka teki dari Cindy untuk Dika kalau dibaca dalam kata ganjil menjadi "aku tak menyangka jatuh cinta semudah ini kepada sahabat baruku" ternyata selama ini Cindy diam-diam jatuh cinta kepada Dika dan tujuan membuat grafiti itu supaya mengetahui perasaan nya selama ini. Yup, akhirnya kasus itupun terselesaikan selama 11 tahun ini!

Dan saat romantisnya, Cindy berkata kepada Dika “Cinta itu lucu ya, kaya Marmut Merah Jambu yang berlari disebuah roda seakan berjalan jauh tapi gak kemana mana dan ga tau kapan berhenti”, tiba-tiba Dika pun membalasnya “berhenti yuk”. Tamat-

You May Also Like

0 comments