Thank You 2016!

by - 08:25

Assalamualaikum wr.wb.

Haaaiiii^^ 2017 sudah dataang dan lembaran baru sudah dimulai. Yakin nih? Waahh sudah mempersiapkan resolusi kamu belum di tahun 2017? Ayo segera pikirkan apa yang harus dicapai, apa yang harus diperjuangkan dan apa yang harus diperbaiki.

Terima kasih 2016 yang sudah berlalu dan meninggalkan kenangan yang gaakan pernah dilupain, apa itu pengalaman buruk atau baik sekalipun karna itu harus banget di catet dan di revisi untuk taun 2017!  Banyak banget pelajaran yang harus aku ambil di tahun 2016. Di taun ini aku ngerasain seneng maupun sedihnya pengalaman yang berharga dan di taun 2016 ini aku sudah beranjak di umur 17 tahun haha ga kerasa sumpah.

Di blog ini aku akan menceritakan pengalaman aku selama 2016 ini, karna blog ini slalu ada buat aku ketika aku pengen nyindir orang, pengen curhat, maupun ngeluarin uneg-uneg, dan blog ini sudah menjadi bagian hidup walaupun gapernah di urusin :(

Pelajaran Hidup di Tahun 2016
Di tahun 2016 kemaren banyak pengalaman hidup yang membuat aku berjuang untuk memperbaikinya, mempertahankan maupun ditinggalkan walaupun ga semudah apa yang aku bilang tapi kita tetep harus punya pikiran untuk terus maju, ga peduli omongan orang karna emang dasarnya aku cuek-cuek aja, ga peduli orang ngomong apa haha..

Melewati Masa Percintaan

Banyak orang yang ngomongin aku karna aku jutek, judes atau ga ramah nanti gabakal ada yang mau di tambah body yang kurang gizi :( kok kalo dipikir hidup aku kayak banyak banget ya kekurangannya, tapi aku tetep masa bodo sama omongan orang yang ga guna gitu sampe-sampe aku bertemu dia, temen sekelas, awalnya kita duduk depan-depanan terus ejek-ejekan, curhat-curhatan tentang mantan gebetannya dia sampe jam 1 malem aku relain deh-_-, sampe di grup kelas berantem, dan akhirnya tanggal 17 Oktober 2015 dia nembak dan aku terima.

Semenjak aku kenal dia, ternyata aku sadar bahwa omongan mereka itu cuma omongan orang iri, karna ga semua cowo kayak gitu. Aku menjalani hari-hari sama dia, banyak masalah yang dateng, banyak pengalaman susah sedih, pokoknya seru. Selama ini kita pacaran pokoknya beda sama yang lain, kita gapernah nonton, keluar malem, PB, naik mobil, pelukan lah, cium apalah, mojok lah hahaha boro-boro. Tiap jalan pasti kita makan sampe nongkrong berjam-jam ngomongin yang aneh-aneh atau ga konsultasi pelajaran yang ga aku ngerti, abis itu ke gramed, atau ga cfd bareng 2 minggu sekali sepedaan. Seru pokoknya.

Setahun lebih 2 hari kita putus tapi tetep berhubungan sampe dia ajak balikan tapi aku malu-malu kucing eh akhirnya ga jadi, yaudah kita temenan aja. Tapi, aku abis dimarahin sama orang dan bikin nangis orang, padahal ga sepenuhnya aku salah, yaudah aku ngalah aja.  

Kalo di ceritain kadang bikin sedih, banyak janji-janji bahkan rencana kita yang belum dilaksanain, aku pengen banget nepatin janji nya tapi dia selalu menjauh, di bales chatnya ajatuh udah bersyukur banget walaupun aku bales semenit sekali dan dia balesnya 3 jam kemudian bahkan besoknya lagi-_- itu udah buat aku seneng kalo dia udah nyempetin waktu buat aku. He's my first love, it so hard to find another boys like him.


Bertemu Dengan Bakat

Ya, di tahun 2016 ini aku menemukan apa yang aku suka, bakat aku apa yang slama ini aku cari. Singkatnya waktu itu aku dikasih tugas sama Pa Eka guru B.Sunda suruh bikin autobiografi dan disitu aku nulis kalo aku punya hobi menulis artikel karna aku hobi ngeblog eh malah di kasih tantangan sama Pa Eka untuk buat bikin artikel berita dan aku sering nyetor artikel ke Pa Eka trus di revisi ulang mana yang salah dan sekarang aku jadi tertarik, suka bikin artikel berita haha, selain itu hobi aku juga main gitar, suka banget kalo lagi suka sama lagu tertentu dan bisa ngecoverin make gitar, ditambah lagi kemaren aku tampil di depan kelas nyanyi sambil gitaran. Bangga sih, karna aku juga otodidak belajarnya ga les kemana-mana.

Aku berusaha buat jadi orang yang seneng belajar tanpa ada les-lesan yang buang uang, aku seneng memulai hal baru dan pengen jadi orang yang multitalent. Disaat orang lain nanya pelajaran sekolah aku bisa, orang lain nyuruh ngaji aku bisa, orang lain nyuruh renang aku bisa, orang lain nyuruh main musik aku bisa, orang lain nyuruh aku nulis aku bisa, apalagi ya? Aku berusaha belajar sendiri, kalo gabisa ya nanya ke ahlinya, aku pengen buat orang tua bangga dimana anaknya bisa tanpa harus mereka ngeluarin biaya tambahan. 


In Despire

Di 2016 ini aku mengalami titik dimana aku ga harus seneng-seneng terus, ada kalanya aku sedih dan putus asa. Aku mengalami masa-masa sulit dimana aku yang lulusan SMP favorit dan bergengsi keterima di SMA yang biasa aja dimata temen-temen yang cuma nilai depannya doang. Sedih banget kalo denger temen SMP yang dulunya sering nyapa dan deket sekarang kalo ketemu suka berlagak ga kenal karna kesombongan mereka yang duduk di SMA bergengsi. Aku lagi jalan sendirian tiba-tiba ada rombongan geng cewe gitu naik beca yang ngetawain aku, bacotnya gede lagi padahal mah otaknya kosong, yaiyalah mereka masuk lewat duit, aku diem aja dan aku berdoa dan berusaha biar buktiin ke mereka kalo aku lebih sukses. Bahkan sahabat aku sendiri yang 3 taun sedih seneng bareng pun sekarang udah beda, udah kaya orang ga kenal, aku maklumin aja deh, aku diem aja ga bisa apa-apa lagi.

Walaupun begitu, aku tetep bangga sekolah di Smanam karna ternyata sekolahnya ga seperti apa yang temen aku bilang, aku dapet pelajaran berharga disana, pokoknya aku bangga aja, gabisa diungkapin walau banyak orang yang menghina ini itu aku mah cuek aja, sedih sih tapi gausah dipikirin lah ga penting.

Selain masalah itu, aku juga mengalami masa-masa sulit ketika aku masuk di dalam suatu organisasi dan disitu ada orang yang gasuka sama aku sampe dibikin malu di depan pengurus yang lainnya, aku mulai kesel banget dan sedih padahal aku baru kenal tapi kok se-jahat itu ya orang tuh sakit hati banget kalo kamu tau. Ketika aku ngajuin buat ngundurin diri malah di kejer-kejer biar masuk lagi, nanti kalo aku keluar programnya ga jalan bzzz.

Aku juga lagi sedih akhir 3 bulan ini, kenapa? Karna aku masih punya hubungan sama dia tapi semenjak ada kabar kalo kita putus tiba-tiba ada cewe yang deketin doi, aku nangis tiap malem selama 3 bulan ini sampe mata bengkak ga sembuh-sembuh sampe sekarang. Aku marahin doi terus biar ga respon cewenya akhirnya nurut, tiba-tiba pas 21 Desember tepat aku ulang tahun ke 17 si cewenya nangis-nangis dan ngomong ke aku blablabla, pas dia ceritain aku iyain aja padahal aku sedih banget ternyata selama ini mereka lebih deket dari yang aku liat, sedih banget aku pulang sekolah nangis, ngirim VN ke dia sambil nangis. Aku sedih dipojokin sama cewe itu seakan-akan aku yang salah padahal aku ga salah, di tuduh ini itu, di sindir-sindir slama ini. Jujur aja ya aku gatau kalo dia nyindir yang aneh-aneh di depan aku tapi aku gatau karna aku cuek banget orangnya haha aku bersyukur jadi orang jutek.

Apa lagi ya? Hm banyak aslinya sih sumpah ga boong. Aku les Inggris dan kebetulan yang punya les itu galak banget, kalo ketemu dia sumpah deh aku selalu menghindar dan nunduk, omongannya pedes banget, mending ngasih motivasi, inimah malah bikin down. Aku dimarah-marahin abis-abisan gara-gara ga ngerjain pr les itu, aku disuruh baca cerita dan katanya bacaan aku salah semua dan jelek sampe ditunjuk pake jempol dikebawahin, sekolah aku dijelek-jelekin bahkan di banding-bandingin sama SMA dia dulu, aku dibilang kepala batu, ga akan sukses lah, pokoknya aku sedih banget dan nyakitin banget omongannya ga ngerti lagi. Jadi aku kalo ketemu dia ya menjauh, pokoknya gamau ngomong sama dia lagi, kalo konsultasi ke asistennya karna baik-baikk bangett.


Masa-masa SMA 

Aku sempet ngira masa SMA nanti kayak di FTV yang kerjaannya santai dan cinta-cintaan mulu ternyata JAUHH BANGETTT. Di SMA aku ini masa-masa yang sibuk berat, boro-boro mikirin cinta-cintaan ngerjain tugas aja udah puyeng karna tiap aku males aku mikir tujuan awal aku apa? Ayoo semangatt. Tapi btw kalian jangan nyimpulin kalo aku anaknya rajin, pinter atau apa ya, haha beda jauh, aku orang biasa-biasa aja, ga pinter dan ga rajin juga cuma modal niat. Belajar kalo ada pr dan ulangan. Rangking juga biasa-biasa aja tapi aku ga sedih yang penting aku harus semangat aja ngelewatinnya.

Bismillah... Ayo buktiin sama orang yang udah ngeremehin kamu. Ada masa nya dimana kita lagi di olok-olok mereka, di hina, di remehin mereka yang mengganggap dirinya jauh lebih baik, nanti kalo kita tetep usaha dan berdoa gimana pun kondisi kita, bakalan bisa melebihi mereka. Apa sih lagian yang di sombongin? Harta? Woy itu punya papah kamu. Sekolah bergengsi? Yakin masuknya ga lewat jalur belakang? Ngaca diri kalo mau sombong. What you give what you get. Apa yang kamu lakukan hari akan dapet balasannya besok. Udah diatur, kali ini kamu bikin sakit hati orang, besok kamu bakalan disakitin lagi bahkan bisa lebih sakit.


TERIMA KASIH 2016!
ATAS WAKTU YANG MEMBERIKAN AKU PELAJARAN HIDUP.

SELAMAT DATANG 2017!
BERSIAP MENGHADAPI TANTANGAN SELANJUTNYA.
  
 

  

  

You May Also Like

0 comments