Realita Masa SMA Tidak Seperti FTV

by - 09:02

Assalamualaikum wr.wb.

Banyak yang bilang masa-masa SMA itu masa paling indah buat remaja, dimana masa-masa kita menjadi lebih dewasa dan dan "katanya sih" masa-masa lagi ngecenging cowo-cowo gitu ahahha apaansi dan lain-lain. Pernah ga, mikir masa-masa SMA itu enak gara-gara sering nonton sinetron FTV cinta-cintaan yang temanya anak SMA? Apa jangan-jangan cuma saya yang mikir? Disana kayaknya masa SMA jauh lebih enak ya, bawa tas enteng-enteng, bisa make aksesoris macem-macem lah, roknya pendeklah, pake sepatu bebas lah, pas guru nerangin ya kayak pada santai lah. Hmmm realitanya kira-kira gimana sih? Waduhhh jauh amat dari FTV deh. Realitanya adalah..... JENG JENG...

Sumber
1. Makin Banyak Tugas
Bukan maksudnya nakit-nakutin nihya, tugas-tugasnya anak SMA ituu banyak bangett ga dikira-kira deh, tapi kalo kita nikmatin sih ga masalah kok pasti ga kerasa bisa ngelewatin semua tugas, untuk kalian yang belum masuk masa SMA, jangan males-males deh soalnya bakalan nyesel dan keteteran menghadapi
pelajaran SMA, jangan sampe ya kalian dateng pagi-pagi banget buat nyalin atau kejer sana sini temen-temen yang rajin buat liat jawaban tugasnya. Masih mending kalo cuma liat beberapa nomer, lah ini kalo semuanya? Nyesel menantimu bung..

2. Penunjang Masa Depan
Yaps, masa SMA itu masa dimana kita harus melatih diri untuk menunjang masa depan kita. Kita rajin belajar, kerjain tugas, rajin beribadah dan ga pernah nyontek insya Allah kedepannya bakalan berkah, dan cita-cita kita bakalan tercapai like masuk universitas favorit sesuai keinginan kita, berbisnis dan lain-lain, hmm asal jangan langsung nikah dulu ya hehe boleh nikah muda asal kamu sudah punya modal untuk menghidupi keluarga kamu kelak #okeskip.

Ya intinya kalo males mah jangan ngarepin cita-cita yang setinggi langit, walaupun kamu punya duit banyak buat nyogok sana sini ya ga bakalan berkah, yang ada pas kerja nanti kamu cuma bisa planga plongo pao doang gaada skill apa-apa, duh jangan sampe ya, malu tau.

3. Siap-siap Kuliah
Masuk PTN favorit? Duh siapa sih yang gamau haha, nih masa-masa SMA kita ditekankan banyak belajar mempersiapkan diri untuk menghadapi SNMPTN, SBMPTN, UM dan lain-lain kalo kamu mau ke PTN kalo ke PTS aku gatau pasti ya yang aku tau ada sistem PMDK, Beasiswa sama tes ya kalo ga salah. Waduh sekiranya menghadapi mereka bertiga itu harus banyak belajar tapi jangan berlebihan juga sih, cari-cari info tentang univ yang kita mau, dan masih banyak lagi. Pokoknya jangan santai-santai aja ya, bukan anak SMP lagi, bersakit-sakit dulu pas SMA biar nanti kita petik hasilnya dikemudian hari.

4. Ikutan Organisasi
Masa-masa SMA jangan berlebihan belajarnya hingga kamu lupa bersosialisasi, orang pinter bakalan kalah sama orang yang biasa aja tapi punya banyak temen dan suka berorganisasi. Ya seenggaknya ikutan eskul apa gitu yang bermanfaat dan menambah kenalan, kalo mau bener-bener belajar berorganisasi ya ikut aja OSIS, ikut berorganisasi membuat kita semakin percaya diri dan aktif, coba deh.

Berorganisasi juga bermanfaat buat kedepannya karena kita akan terbiasa mengatur jadwal dimana saat kita bersosialisasi dan dimana waktu kita untuk belajar, kalo bisa seimbang ya. Tapi tetep jadikan belajar nomor 1, ga boleh dijadiin nomer sekian pokoknya harus nomor 1. Maksa.

5. Persaingan Ketat
Pada masa SMA ini bener-bener bersaing sama temen-temen buat dapet nilai yang tinggi dalam sebuah ujian, apalagi kalo ada temen sekelas yang pengen masuk univ yang sama dan fakultas yang sama wahh harus belajar bener-bener, jangan sampe kalah saing. Sejujurnya nih mau sekalian numpang curhat, dikelas aku yang pengen masuk univ yang sama dan fakultas yang sama kaya aku tuh 4 orang dan mereka pinter-pinter :') jadiii aku saranin kalian juga buat rajin berdoa, karena kekuatan doa gaada yang tau hiks. Siapa tau rejeki.


Masa SMA itu seru kalo kita bener-bener nikmatin. Btw jangan jadi korban sinetron kayak aku yaa sampe ngira masa SMA itu ya masa pacaran terus nyantai-nyantai aja pake tas enteng. NYATANYA ENGGAK! Tiap hari aku kesekolah bawa tas 1 plus tentengan itupun tas masih berat, yang katanya nyatai-nyantai aja, ternyata juga diluar realita.

Btw kalo ada kaka kaka yang udah sukses melewati masa-masa SMA. Selamat dan tetep semangat ya hahha pasti akan rindu pada masa-masa SMA^^ Sekian.


You May Also Like

1 comments