Kenapa Melupakan Cinta Pertama itu Sulit?

by - 08:53

Assalamualaikum wr.wb.

Kenapa sih cinta pertama itu sulit dilupakan meskipun seseorang itu sudah benar-benar pergi dari hidup kita? Harus berapa lama sih untuk melupakannya? Apa sekarang sudah benar-benar melupakannya?

Kalau menurut saya sih pasti masih ada sebagian orang yang belum bisa melupakannya karena ada sebuah kenangan manis atau pahit yang pertama kali dialami kita. Kenangan saat di beri harapan atau kenangan karena sudah dikecewakan. Hmm...

Kenapa Cinta Pertama Sulit Dilupakan?

1. Baru merasakan pertama kali
Cinta pertama memang sulit di lupakan karena memang baru pertama kali dialami seseorang. Dengan cinta pertama seseorang baru merasakan pertama kalinya rasa kagum dan berkembang menjadi rasa suka dan kemudian menjadi jatuh cinta. Pengalaman tersebut akan sulit di lupakan walaupun sudah sangat lama. Terkadang walaupun saat ini kita sudah mempunyai kekasih baru, tetap saja si cinta pertama akan hadir dalam pikiran kita. 

2. Terlalu banyak kenangan
Terlalu banyak kenangan yang tidak bisa di lupakan dan sudah menjadi sebagian sejarah dari diri hidup kita. Kenangan manis dan kenangan pahit yang pernah dialami saat mengejar si cinta pertama membuat kita sulit melupakannya. Kenangan manis saat kita diberi respon oleh si cinta pertama atau diberi harapan dan kenangan pahit yang mengecewakan ketika si cinta pertama menolak kita dan mengecewakan usaha kita. 

3. Selalu menjadi yang paling istimewa
Cinta pertama memang yang istimewa dibandingkan dengan cinta yang kesekian kalinya walaupun memang berakhir mengecewakan. Karena, memang baru pertama kali seseorang mendapatkan pengalaman baru merasakan jatuh cinta. 

4. Pengalaman saat remaja
Saat-saat remaja merupakan saat yang sulit dilupakan dan sangat berkesan. Termasuk pengalaman cinta pertama saat remaja merupakan hal yang paling indah dalam sebagian sejarah hidup yang memang sulit dilupakan   

5. Membandingkan cinta sekarang dengan yang masa lalu
Terkadang ketika kita memiliki kekasih tetapi sangat menyebalkan, pasti kita langsung membandingkan ia dengan kekasih barunya. Padahal seseorang memiliki satu sisi yang negatif dan tidak semuanya sempurna.

Cinta pertama memang memiliki kesan yang paling indah sehingga sulit dilupakan dan menjadi bagian sejarah hidup kita. Cinta pertama adalah cinta yang berbeda dari cinta yang lainnya karena memberikan kita warna, pelajaran serta pengalaman bagi kita sendiri saat pertama kalinya kita mengenal rasanya jatuh cinta.

sumber

 

Sumber :
www.vemale.com   

You May Also Like

3 comments

  1. Cinta pertamaku cinta monyet pas kelas 6 SD. Mungkin karena sudah lama dan waktu itu masih kecil jadinya aku sudah lupa, hahaha. :D

    ReplyDelete