Maaf lama ga ngepost...

by - 05:39

Assalamualaikum wr.wb.

Haalooo gaaes, udah lama aku ga nge post gara-gara lagi UAS hmm.. Bukan faktor itu aja sih, aku juga gaada kuota huhu ko berasa ngenes banget ya? Jadi selama ini aku malah ga fokus uas ntah kenapa setiap awal pertama dapet sekolah baru dan baru semester awal pasti aku susah banget fokus ke pelajaran, aku juga masih sedang tahap beradaptasi ke sekolah baru jadi bawaannya ga mood banget ya:') Aku sering banget di remed kalo ulangan harian, apalagi kemaren pas UTS pertama aku di smanam ko rasanya kaya kaget gitu ya. Hm.. walaupun di spensa juga aku udah pernah ngerasain UTS tapi gatau kemaren rasanya kaget aja dann finally aku selalu dapet nilai yang ga memuaskan.

*FLASHBACK*
Awal di spensa aku justru ngerasa sombong dan sok pinter gitu ya, jadinya pas kelas 7 semester 1 aku kaget bener-bener kaget gara-gara khusus buat pelajaran Fisika, Biologi dan Matematika setiap ulangan pasti soalnya pake bahasa inggris udah tau dulu aku bener-bener ga bisa bahasa Inggris huh. Tapi saking pedenya atau sombongnya ya aku gapernah belajar karena aku ngerasa pinter huh dan akhirnyaa pas pertama kali aku UAS di spensa aku bener-bener nilainya ancur semua dan yang ga diremed cuma pelajaran B Indonesia dan B Jepang aja? I felt so fool. Akhirnyaaa pas bagi rapottt!! Jeng jenggg aku dapet rangking 30 dari 31 murid tapi pas rangking 24 nya itu ada 2 orangg......berartiii yaaa otomatis aku dapet rangking terakhir dong? Oke orang tua aku kecewa bangett sampe mamah aku dipanggil guru gara-gara banyak tugas yang ga dikerjain, okedeh pengalaman apa banget ya-_-

Semenjak ituuu akhirnya aku mulai intropeksi diri lagi buat belajar lebih rajin lagi. Waktu liburan aku bener-bener belajar sih disaat semua orang lagi liburan hiks aku mau berubah there's a will there's a way. Oke semenjak ituu aku mulai belajar benr-bener supaya ga dapet rangking terakhir lagii, eh alhamdulillah pas UKK aku banyak yang ga diremed ya ampun aku masih inget ajaaa dann aku dapet rangking 24, gapapa sih ada kemajuang 6 tingkat lebih baik dari yang duluu semangat!

*KELAS 8*
Yeeee kelas aku udah naik kelass udah makin dewasa aja nihh. Aku dapet kelas 8A yeeay! Awalnya aku susah beradaptasi sama anak kelas 8A ehh lama-kelamaan aku bisa deket sama mereka semua tanpa terkecualii yee aku seneng ternyata mereka asik-asik dan semangat belajar akuu makin tinggi lagii deh yaa walaupun mereka pinter-pinter bangett, pake bangeetttt. Tapii aku bangga bangettt tadinya aku rangkin 24 sekarang rangking 12 alhamdulillah rangking dan rata-rata nilai makin naiik.

Semester 2 telah berjumpaaa! Aku makin semangat, aku juga ikut eskul pramukaa dan lumayan aktif ikutan lomba dan jadi panitia camping. Di kelas 8 aku udah ikutan camping 2x alhamdulillah dapet pengalaman dan ceritaa aku juga sempet kenalan sama temen baruu yee. Semangat aku makin tinggi lagii biar dapet rangking 10 besar gitu ya hapannya. Yang ga pernah aku lupainn, di kelas 8 ini aku semua mata pelajaran ga pernah ada yang di remed sama sekali di UAS maupun UKK but math huhu because i'm not really like for this subject. akhirnya aku dapet rangking 11 hmm... mayan naiklah daripada gaada perubahan it's ok bersyukur membuat bahagia.

*KELAS 9*
Jaman kelas 9 balik lagii ke kelas aku duluu temen-temennya kaya di 7B! Yahh walaupun rada sedih gimana gitu ninggalin 8A tapi pas kelas 9 aku malah lebih bahagia, lebih tertantang dan lebihh semangat belajarr gatau kenapa haha faktor degdegan mau UN sih. Hm nilai UAS ga terlalu bagus kaya kelas 8 kemaren, yah aku ada yang remed sih ya tapi ga terlalu banyak ko, aku bersyukur ajaa. Alhamdulillah aku kira aku gabakal dapet rangking eh ternyata diluar hipotesis *inget bu Susi* aku dapet rangking 10 yee naik, aku ga nyangka banget sumpah.

Yahh udah semester 2 udah mulai fokus belajar buat UN aku juga ikutan tes CI di Smanam ya alhamdulillah aku ketrima dari beberapa macem tes walaupun dapet kelas enrichment tapi tetep aku syukuri lahh, aku juga seneng banget disituuu tapi aku kaget banget soalnya anak-anaknya pinter semua dan aktif ya mau ga mau aku terpaksa harus aktif. Jadi ya gitu dehh aku masih belum bisa menyesuaikan diri sama lingkungannya, kalo temen-temennya sih udah pada dekett semua yaiyalah sekelas cuma 21 anakk. bzzz.

Jujur yaa aku sering nangis disekolah gara-gara nilai aku sering di remed padahal aku udah belajar semaleman. Tapi kata temen aku yang namanya Zuhri dia bilang gini "kamu coba bikin step by step dan liat didepan ada harapan kamu dan jalannya itu ada jurang, coba kamu bikin step nya gimana caranya biar kamu bisa dapet harapan kamu itu" dann yang namanya Falah dia bilang "Kalo ada yang ngeremehin kamu harusnya dijadiin pembangunan buat kamu, inget aja step by step" oke dehh. Tapii yang paling berkesan ituu dari my beloved Aldii "Masa lalu itu buat pembelajaran di masa depan" Diliat dari semua komentar temen aku, ternyata mereka semua bijak ya walaupun kadang aku ga mengerti apa yang mereka omongin tapi gapapa deh aku terima aja deh.

Bersyukur ajalah, semua bakalan indah pada waktunya. Lagi galau menanti nilai uas huhuhu doakan aku kawaannn!




You May Also Like

0 comments