Galang Bantuan Bersama PMI

by - 22:38

Assalamualaikum wr.wb.

Manusia adalah mahluk sosial yang artinya tidak dapat hidup sendiri dan membutuhkan satu sama lain. Sebagai manusia, kita harus saling membantu dan memberikan rasa simpati untuk masyarakat yang terkena musibah. Maka dari itu, mari kita saling membantu antar sesama bersama PMI (Palang Merah Indonesia) untuk masyarakat yang sedang terkena musibah dan memerlukan uluran tangan kita.

Sekilas Pengetahuan Tentang PMI
PMI adalah organisasi perhimpunan nasional dalam bidang kemanusiaan. PMI didirikan pada tanggal 12 Oktober 1873 sebelum Perang Dunia II. PMI sudah mendapat pengakuan dari Internasional, mengapa? Karena tugas pertama kali PMI yaitu membantu korban revolusi kemerdekaan RI dan mengembalikan tawanan sekutu Jepang dan Belanda. Pada tanggal 17 September 1945 perhimpunan Palang Merah Indonesia resmi dibentuk. PMI memiliki  4 tugas pokok yaitu :
1. Kesiapsiagaan bantuan dan Penanggulangan bencana
2. Pelatihan pertolongan pertama pada sukarelawan
3. Pelayanan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat
4. Pelayanan transfusi darah

Organisasi  PMI ini telah berumur 70 tahun dan sekarang diketuai oleh H. Muhammad Jusuf Kalla. Prinsip dasar PMI dalam Gerakan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah ini adalah kemanusiaan, kesukarelaan, kemandirian, kesatuan, kenetralan dan kesemestaan. Dalam membantu korban bencana alam, PMI selalu bersifat netral tanpa membedakan ras, suku dan agama tertentu.

Sampai sekarang ini PMI memiliki 33 cabang daerah di setiap provinsi dan 408 cabang tingkat kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

Program PMI
Bukan hanya terfokus dalam program donor darah saja, tetapi PMI juga mempunyai program bantuan Dapur Umum di lapangan saat terjadi bencana, pelayanan kesehatan, pelayanan ambulans. Selain itu PMI juga memberikan pelayanan dukungan psikososial bagi korban dampak bencana, pelayanan pemulihan hubungan keluarga, pembinaan generasi muda dan relawan, pengolahan air bersih, dan sosialisasi atau diseminasi kepalangmerahan.

PMI mengadakan program yaitu program Bulan Dana PMI dengan tujuan untuk mengajak masyarakat mendonasikan sebagian harta nya untuk disumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan agar dapat menyelamatkan hidup mereka.

Ada pepatah yang berbunyi bahwa tangan diatas lebih baik daripada tangan dibawah, Maka dari itu saya mengajak anda untuk Ayo peduli bantu sesama bersama PMI untuk membantu masyarakat yang membutuhkan uluran tangan kita. Walaupun kita tidak bisa langsung menolong mereka, kita bisa menolongnya dengan memberi donasi dana lewat transfer di bank.

Untuk mengirim donasi dana ke bank, bisa melalu transfer ke bank berikut ini :

Bank BCA Kantor Cabang Utama Thamrin Nomo Rekening : 206-38-1794-5 atas nama PMI DKI JAKARTA Panitia Bulan Dana PMI Provinsi DKI Jakarta. 

Bank MANDIRI Kantor Cabang Kramat Raya Nomor Rekening : 123-00-17091945 atas nama PMI DKI JAKARTA Panitia Bulan Dana Provinsi DKI Jakarta. 

Bank DKI Kantor Cabang Utama Juanda Nomor Rekening : 101-03-17094-7 atas nama PMI DKI JAKARTA Panitia Bulan Dana PMI Provinsi DKI Jakarta.

Terima kasih atas bantuannya, semoga anda membantu dengan ikhlas. Saya harap kesadaran masyarakat untuk membantu program PMI semakin tinggi. Terima kasih juga yang sudah berkunjung, semoga bermanfaat.

http://citizen6.liputan6.com/read/2356908/yuk-ikut-lomba-blog-bulan-dana-pmi-berhadiah-total-rp-15-juta


Sumber :
profil.merdeka.com 

Pict by : pmikotabandung.org

You May Also Like

2 comments