Bahaya memelihara kucing

by - 05:48

Assalamualaikum wr wb...

Yup, gue nge post blog hari ini udah dua kali nih haha, pengen cepet-cepet banyakin postingan. Sekarang gue pengen nge post tentang "Bahaya memelihara kucing" soalnya kebetulan temen gue banyak banget yang suka kucing kecuali gue, dan gue pengen banget tau dampak positif sama negatifnya memelihara kucing tuh apa? Tapi yang bisa gue simak kali ini cuma negatif memelihara kucing aja, soalnya ini berbahaya banget apalagi buat perempuan, hmm yuk kita baca!

Kenapa berbahaya bagi perempuan?
Hmmm... Kenapa ya? Padahal kan aku suka kucing, ko bahaya sih? Apa ajasih bahaya nya? Wew banyak yang nanya nih, yuk kita simpulin apa aja bahaya nya.

1. Bisa menyebabkan kemandulan
Yup, kemandulan yaitu akibat dari parasit Toxoplasma gondii. Toxoplasma tersebut dapat menyerang manusia mau pria, wanita dan hewan berdarah panas yaitu salah satunya kucing. Pada kucing, toxoplasma berkembang biak melalui 2 cara yaitu seksual (mikro dan gamet) dan aseksual (membelah diri). Pada manusia toxoplasma dapat menyebabkan infeksi dan pembesaran getah bening di area ketiak atau leher.

Pada lama-kelamaan toxoplasma akan menyebabkan kemandulan. Pada perempuan, infeksi toxoplasma akan menyebabkan peradangan dan penyempitan saluran telur, sehingga ovarium susah sampai ke rahim dan tidak dibuahi oleh sperma.

Kemandulan pun disebabkan karena kista pada feses kucing yang imun tubuhnya kurang baik, jadi kemandulan bukan disebabkan karena bulu kucing, tetapi dari kista yang dikeluarkan oleh feses kucing. Bulu kucing pun bisa menjadi salah satu penyebabnya bila kucing tersebut mempunyai kista dalam bulunya.

Jadi kesimpulannya, sebaiknya kita menghindari kontak langsung dari feses kucing yang akan mengakibatkan kemandulan.

Baiklah, sekarang gue cuma bisa ngepost sampe sini, kurang lebihnya mohon dimaafkan. Thanks udah baca artikel ini. Coming soon ya artikel selanjutnya!


sumber :
https://tanyadok.com

You May Also Like

0 comments