Pengaruh musik bagi kesehatan

by - 07:32

Assalamualaikum wr wb...

Hello guys, udah 2 mingguan ye kayaknya gue udah ga ngepost. Haha kemaren gue baru aja selesai pre-test try out gitu buat latihan UN, terus juga gue ga punya waktu luang buat nge post blog gara-gara tugas udah numpuk banget padahal kan baru aja masuk, beginilah gaenaknya kelas 9, dikit-dikit tugas, tapi gue mah nikmatin dan jalanin ajalah dengan enjoy hahaha prinsip gue mah enjoy tapi serius, yuk capcus!

Nah, saat ini gue mau nge post artikel tentang "Pengaruh musik bagi kesehatan" kebetulan kehidupan sekitar kita selalu diirngi musik, ternyata ada banyak dampak positif bagi kesehatan otak maupun psikologis kita, simak yuuk!

Macam-macam manfaat menurut fakta
Hmm...faktanya, mendengarkan musik itu bawa pengaruh besar bagi psikologis kita dan berdampak positif juga bagi kesehatan, pengaruhnya yaitu :

1.Menenangkan hati
Orang yang cemas, stress dan depresi sebaiknya mendengarkan musik yang sesuai dengan hati supaya pikiran kita jauh lebih tenang.

2.Menambah mood
Musik dapat memberikan energi untuk kita apabila sedang lelah. Hal ini berpengaruh apabila yang didengarkan adalah musik yang sesuai. Musik juga dapat menenangkan saraf yang tadinya tegang menjadi rileks.

3.Lebih memahami pelajaran lewat musik
Para guru, biasanya mengajar siswanya tentang materi dan untuk dihafal. Murid-murid biasanya lebih mengerti tentang materi dan informasi yang diajarkan oleh gurunya lewat lagu dan lebih cepat untuk dihafal dalam jangka waktu yang lama.

4.Meningkatkan kekebalan tubuh
Musik adalah salah satu cara untuk meningkatkan sistem kekebalan. Kondisi mental yang dikirimkan ke otak dari ketukan musik, dimana endorfin dilepaskan. Jadi itulah sebabnya, mengapa musik berpengaruh bagi kekebalan tubuh.

5.Membuat pengalaman yang menyenangkan
Faktanya, orang menyukai beberapa jenis musik. Setiap orang memiliki psikologis dalam pikiran mereka. Musik dipandang merupakan pengalaman yang paling menyenangkan bagi pendengarnya. Setiap orang mendengarkan musik, bagian otak striatum ventral liis dopamin lah yang membuat pengalaman menyenangkan dalam musik.

Yoo udah tau kan dampak positifnya? Kalo lagi stress atau ga semangat, setel aja musik yang mendukung suasana hati kamu, dijamin stress bakalan berkurang asalkan kalian yakin dan usaha nyari solusi untuk setiap masalah yang membuat kamu stress. Thanks a lot yang baca, semoga bermanfaat.

sumber :
www.wedaran.com

You May Also Like

0 comments