[REVIEW FILM] Milly dan Mamet (Ini bukan Cinta dan Rangga)

by - 16:21

source

Sebenernya aku ini orang yang paling jarang nonton di bioskop, terakhir nonton aja 4 tahun yang lalu dan baru nonton lagi sekarang haha. Aku itu lebih prefer ke baca komik terutama webtoon dan suka genre yang horror, thriller dan romance-comedy. Paling kalo nonton film yang di bioskop itu suka nunggu tahun baruan biasanya acara tv nya film-film yang di bioskop haha.

Tapi gatau kenapa ya aku tuh udah tertarik banget sama film Milly dan Mamet ini sejak filmnya tayang di bioskop tapi belum pernah dapet waktu yang pas, udah di rencanain eh ketiduran, besok lagi mau nonton eh ada temen yang ngajak main ditambah lagi suasana UAS, sampe-sampe tiap hari aku ngecek di google, buat mastiin film ini masih tayang ga wkwkwk.

Akhirnyaa, 6 Januari 2019 aku baru sempet nonton filmnya yeaayy!


Kok tiketnya cuma satu? Iya soalnya nonton sendirian hehe :') #CeweStrong
Jadi, film bergenre drama komedi ini tayang tanggal 20 Desember 2018 yang disutradarai oleh Ernest Prakasa. Film ini nyeritain kisah cintanya salah satu geng AADC guys yaitu si Milly  (Sissy Prescilia). Ga kalah seru sama kisah cintanya Cinta dan Rangga pokoknya, kali ini ceritanya lebih menghibur banget gila sampe bawaannya pengen ketawa terus, jalan ceritanya juga keren dah, banyak makna dan pelajaran yang tersirat lewat film ini.

Jadi awal ceritanya itu ada reuni SMA gengnya Cinta dan disitu ketemu deh Mamet sama Milly yang waktu itu si Milly udah punya pacar. Singkat cerita, si Milly ditinggalin sama pacarnya dari acara reuninya dan disuruh pulang sendiri, akhirnya si Mamet deketin Milly yang lagi sedih dan ngajak pulang bareng deh sama mobil legendarisnya dan mogok di tengah jalan.

Setelah itu, filmnya langsung mengarah ke cerita yang tiba-tiba si Milly dan Mametnya udah nikah dan punya anak masih bayi namanya Sakti. Milly yang awalnya bekerja sebagai pegawai bank kemudian resign buat ngurus pekerjaan rumah tangga dan anaknya, sementara itu, Mamet kerja di sebuah pabrik milik ayahnya Milly (Roy Marten). Disini konflik perlahan mulai bermunculan.

Mamet yang punya passion di bidang tata boga dan bermimpi punya restaurant harus bekerja di pabrik mertuanya yang jauh dari passionnya itu, kemudian Mamet dan mertuanya bertengkar dan akhirnya Milly memilih untuk berhenti bekerja di pabrik tersebut.

source
Mamet dipertemukan dengan sahabat lamanya yang bernama Alexandra (Julie Estelle) dan ditawarin untuk membangun bisnis bersama membuat restaurant. Akhirnya Mamet menyetujui tawaran itu dan mulai deh Restaurant Chef Mamet berdiri. Hal ini membuat Milly cemburu mengetahui kedekatan Mamet dengan Alex hingga akhirnya bertengkar. Selain itu, Milly yang mencurigai James (Yoshi Sudarso) pacar Alex dan juga anak dari koruptor yang bebas, melakukan money laundering terhadap bisnis restaurant Mamet. 

Di Film ini juga ada Isyana Sarasvati loh gengs. Dia berperan sebagai asistennya James. Walaupun cuma muncul empat adegan tapi berhasil menghibur para penontonnya. Keren deh pokoknya.

source

Selain itu, soundtrack film ini bagus banget huhuhu, lagunya Jaz - Berdua Bersama. Aku ngefans banget sama Jaz soalnya tiap rilis lagu selalu aja enak-enak lagunya. Coba dengerin deh lagu yang terbarunya ini. Hua.


Pokoknya ni film keren banget, sangat menghibur, walaupun ada konflik tetep diselingin sama komedi yang bikin ngakak dan ga garing, bahkan nembus satu juta lebih penonton wow! 

Pokoknya ini film bener-bener recommended banget lah. Semoga film Indonesia semakin bagus lah ya. Mungkin kalo diceritain aku lewat tulisan ini kesannya kaya biasa aja ya wkwk tapi kalo nonton filmnya pasti seneng banget dah sama film ini.



You May Also Like

6 comments

  1. Wah keren banget sepertinya filmnya, jadi pingin ikutan lihat nih :D

    ReplyDelete
  2. Kmrn ma keluarga udh smpe bioskop mau nonton ini eh babynya rewel. Batal deh.

    Nice review mba

    ReplyDelete
  3. Weeew, jadi pengen nonton. Semangat terus ka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa tapi filmnya udah gak tayang :) Iyaa makasih yaa

      Delete