Welcome to my new life!

by - 04:07


source
Hello guys, sebelumnya aku pengen minta maaf karena udah lama banget ga ngepost wkwk ya karena aku baru aja jadi mahasiswa baru dan tiba-tiba kaget aja gitu langsung dikasih 5 praktikum seminggu dan 6 laporan dimana sebelum praktikum laporannya harus dikumpulin dan udah selesai, kalo belum ya ga boleh ikut praktikum, sebelum praktikum ada pretest dan kalo pretest di remed 3x udah gabisa ikut ujian responsi, terus laporan praktikum kalo di bawah kkm juga harus di revisi, bener-bener kerjaan 2x kalo di revisi. That's my life now.

But, I really enjoy this new life. Jangan khawatir wkwk aku merasa menikmati walaupun aku sering ga tidur tiap malem, sumpah ya yang namanya bikin laporan praktikum bener-bener gabisa ditinggal, kaya waktu jeda cuma dipake buat makan, mandi, solat. Bahkan temenku ada yang ga makan seharian omg. Tapi serius sih aku bener-bener nikmatin dan ga dibawa pusing, ya aku pantang tidur sebelum tugas kelar, lebih baik aku maksimalin laporan praktikumnya daripada harus revisi dan otomatis kerjaan 2x kan. Alhamdulillahnya aku ga pernah kena revisi dan kebetulan aku kuliah 4 hari dimana tiap hari ada praktikum otomatis setiap hari ada pretest juga, aku baru belajar 30 menit sebelum tesnya dimulai dan alhamdulillahnya sih jarang di remed wkwkwk. Keajaiban emang nyata.

Kadang aku mikir sih, laporan praktikum tuh gunanya buat apa. Serius deh aku suka males sama hal yang ga berkontribusi besar ke depannya. Tapi gapapa deh ya jalanin aja. Kebetulan sekarang jam 1 malam hehe bagi aku ini masih sore :") aku kepikiran masih susah bagi waktu buat kuliah dan berkarya. Bener-bener susah padahal aku mahasiswa kupu-kupu. Hmm ini aja udah 3 bulan ya ga ngepost.

Disini. Di Jogja aku ngerasa betah banget dan ga nyangka aja setelah dipikir-pikir aku pernah berdoa mau kuliah di Jogja aja gamau di tempat lain, (Padahal waktu itu maksudnya pengen di UGM) sampe tiap di iklan, stasiun, jalan yang ada tulisan Jogja aku shalawatin wkwk aku bener-bener jatuh cinta sama Jogja eh ternyata bener dikabulin, aku kuliah di Jogja guys! Alhamdulillah wkwk.

Kebetulan aku punya banyak temen dari luar daerah, temen seperjuangan selama SBMPTN sampe ujian mandiri lainnya aku ngeluh, nangis, seneng sama mereka wkwk karna sebelum aku dapet PTN itu aku bener-bener menghilang dari temen-temen dunia nyata. Sumpah ya kalo gaada temen-temen online ku ini aku udah depresi banget kali ya gaada yang semangatin. Nah temen-temen online ku ini sebagian besar dapet di UGM, ada juga yang di UII jadi wah kebetulan bisa meet up di Jogja. Terharu banget bisa makin akrab sama mereka. Aku kuliah di UNY dimana kampusku tetanggaan sama mereka, dan terharunya mereka pernah nengokin aku sambil makan siang di kantin UNY ya ampun aku terharu banget bisa dikelilingin temen-temen yang baik disini. Tiap aku curhat lagi capek gara-gara laprak mereka selalu ngajak aku jalan, makan diluar wkwk sumpah baik banget.

Walaupun aku belum berhasil kuliah di UGM, tapi seenggaknya aku punya banyak temen disana dan bisa bertukar pikiran. Bisa belajar dari pemikiran-pemikiran mereka yang bener-bener open minded. Jadi punya wawasan baru.

Di UNY juga temen-temennya ga kalah baik banget, aku udah bener-bener akrab sama temen sekelasku wkwk. Di luar kelas aku berteman baik banget sama 2 cowo namanya Daffa dan Nata mereka ga sekelas, cuma temen makan dan kadang ngelaprak bareng kebetulan kita sama-sama FMIPA ya ga jauh-jauh dari laprak, walaupun Nata prodi Kimia dia tetep ada laprak sih tapi cuma sekali dalam seminggu. Surga dunia ga sih? Oh ya mereka ini dulunya Duta. Nata itu Duta Pendidikan Riau, pokoknya bener-bener luas banget wawasannya nih anak, udah sering keluar negeri buat ngisi acara dan bahkan aku liat indeks prestasinya pun gile sampe aku tu mikir ini prestasi apa gerbang kereta, panjang bener. Lalu ada Daffa, dia itu Duta Pariwisata, sama-sama luas juga wawasannya dan kalo mereka digabung bener-bener asik sumpah, aku suka nyuri-nyuri informasi dari perkataan mereka yang super duper berkualitas, mereka juga lawak sih jadi suka ngakak aja bawaannya, apalagi Daffa yang hemat banget, selain luas wawasannya tentang ilmu, dia juga luas wawasannya tentang promo dan diskon-diskon gitu deh, jadi aku bener-bener beruntung bertemu mereka.

Segitu cukup lah ya aku curhatnya, aku yakin orang-orang pada males baca dan aku ga publish ke media lainnya juga, jadi aku bodo amat deh mau cerita sebanyak apapun disini. Doakan aku tetep produktif dan berkembang yaa :)



You May Also Like

6 comments