Kenapa ga apdet-apdet

by - 00:23

Assalamualaikum wr.wb.

Hiyaa aku udah ga apdet selama 2 bulan terakhir ini :( Makin hari bukannya makin semangat malah makin jenuh aja bawaannya hahaha. Sebenernya aku punya banyak alesan kenapa ga apdet-apdet, dari alesan itu ya buat aku nyesel kenapa ga bisa jadi orang yang produktif dan gabisa ngebagi waktu antara ngembangin kemampuan potensi non-akademik dan akademik. Ya ampun aku nyesel banget.

Aku selama 2 bulan ini bener-bener stress ya gara-gara selama SMA ini aku uring-uringan belajarnya, ga maksimal kaya yang lain ditambah tuntutan orang tua yang nyuruh aku nanti daftar ke PTN yang waw menurut aku tinggi ditambah lagi yang jurusan dan peminatnya tinggi banget sampe bikin aku minder, aku anak IPA tapi kenapa kurang banget di pelajaran kimia fisika matematika gituloh, serasa salah jurusan, tapi kalo dipikir lagi mendingan IPA sih, aku gasuka pelajaran sejarah, ekonomi atau sosiologi gitu-gitu ya mendingan IPA deh. Selama ini aku berusaha naikin nilai terutama bio dan matematika dulu, baru nanti kimia fisika karna aku bener-bener gasuka pelajaran fiskim huh. Aku masih kelas 11 udah mikirin soal-soal sbm, udah nentuin mau ikut tes um ke univ mana aja. Jangan ditiru ye ntarnya stress kaya aku haha :')

Beban apalagi ya? Pokoknya lagi ada masalah aku tuh, aku abis diputusin 5 bulan yang lalu, udah pacarannya lama, baru pertama kali, temen sekelas lagi ya ampun rasanya masih berat untuk ditinggalin, aku bener-bener sedih sih ya, sampe nyangkut ke masalah sama temen sekelas juga buat aku makin ga betah sekolah yang notabenenya "SMA adalah masa-masa paling indah" eh sumpah itu menurut aku jauh dari kata indah, aku justru ngerasa down banget di SMA hahaha bikin aku pengen cepet lulus.

Alasan lain yang buat aku ga ngeblog itu karena kemaren sibuk-sibuknya ikutan lomba gitu yang akhirnya kalah juga dan bikin aku down gamau ikutan lomba lagi, sampe aku di suruh adik kelas ikutan lomba KTI, sampe dibujuk-bujuk, dikasih ide, hampir dikasih contekan tulisan KTI nya dia yaampun kurang apalagi coba, aku tetep gamau ikut eh akhirnya dia menang juara 1 egila aku cuma melongo doang pas dia dipanggil kepsek dan dikasih duit 500k edaaan. Dari situ aku nyesel setengah mati, aku bisa aja juara kalo ikutin saran dia tapi apalah aku ini yang gampang putus asa, aku gamau kaya gini lagi, aku harus bisa meraih prestasi dari bakat aku ini. Aku jujur, ngerasa malu di bangga-banggain Pa Eka di depan banyak siswa bahkan guru kalo aku penulis yang berbakat tapi gaada bukti satupun prestasi yang aku raih. Aku sangat kecewa sama diri sendiri.

Udah deh gitu aja curhatnya pokoknya gaboleh ditiru sikap malas aku ini karna gaada gunanya dan bikin nyesel kaya apa. Bye~

You May Also Like

0 comments