STOP BULLYING

by - 07:54

Assalamualaikum wr.wb.

Hmm... Pernah ga sih kamu di bully sama temen? Kalo pernah, yang sabar ya semoga cobaan itu buat motivasi kamu biar tambah sukses ke depannya. Btw dari jaman SD sampe SMP kelas 7 awal semester 1 aku itu korban bullying, kebetulan sih emang aku itu orangnya pendiem banget terus nurut dan gampang percaya sama orang sampe-sampe cuma jadi bahan hinaan temen-temen sang penguasa kelas, yap di setiap kelas pastilah ada temen yang soksokan ngatur ini itu yang lain belum ngasih pendapat sang penguasa malah sok ngatur seenaknya sendiri, biasanya mereka itu yang suka nyuruh-nyuruh orang seenaknya aja. Apalagi kalo orangnya kayak aku. Wah sikat abis. Tapi itu aku yang dulu sewaktu masa-masa suram.

How's your feel....?
Gimana sih rasanya di bully? Wah gausah ditanya deh gimana, pokoknya sakit hati banget, terus juga capek buat ngehadepinnya, aku juga sempet depresi sih dulu sampe-sampe dapet peringkat akhir pas kelas 7 awal semester itu saking apanya ya, gabisa diungkapin deh pokoknya di bully itu bener-bener ngerusak mental dan kepercayaan diri aku banget. Jadi, kalo bisa gausah ngebully orang deh, apa untungnya buat kalian?

Sewaktu kena bully itu aku ngerasa rendahan banget ya, ini itu ga dianggep pokoknya sedih banget sampe gabisa tidur dan pengen ga masuk sekolah terus. Tapi gara-gara perlakuan mereka yang seperti itu, aku ngerasa capek dan bener-bener pengen bangkit. Karna cuma punya modal kemauan, aku terus bangkit, kalo aku ga di bully mungkin aku ga akan bisa seperti sekarang, belum tentu juga aku jadi blogger seperti ini dan suka nulis walaupun gaje.

Bagaimana bisa bangkit?
Aku bisa bangkit karna ya aku pengen ngebuktiin aja ke mereka kalo aku ga seburuk apa yang mereka bilang, coba deh kamu bayangin, ngomong ga dianggep, lagi diem diketawain terus dikerjain abis-abisan sampe-sampe lagi pergi ke kantin aja tas aku pada di robek-robek sampe jaitannya lepas, buku aku di buang di tong sampah, buku tulis aku di robek-robek, nama aku di ganti-ganti terus dibikin jadi lirik lagu yang kurang ajar. Tiap hari aku nangis dan pengen gausah masuk sekolah tapi terpaksa karna kasian sama ortu.

And then, aku capek. Aku janji di semester 2 ini aku mau ikut eskul biar belajar berorganisasi, mau percaya diri, mau ga peduli sama siapapun, mau nambah rajin dan pinter dan pengen cantik #ApaIni. Akhirnya aku bisa loh menghadapi itu semua dan mereka semakin lama udah ga ngerjain aku lagi dan prestasi akademik juga meningkat drastis sih pokoknya seneng deh ngelewatin mimpi buruk itu.

Apa pengaruh dari bullying yang sampe sekarang masih ada?
Apa ya pengaruhnya? Ya ada sih, menurut banyak orang bahkan sebagian besar yang kenal aku, mereka bilang aku itu jutek dan judes banget. Tau ga penyebabnya kenapa? Karna aku gamau kejadian masa lalu keulang lagi, gamau juga dimanfaatin orang lagi bahkan di hina juga aku gamau karna bener-bener kejadian itu ngerusak mental aku, aku juga gamau berbuat baik ke orang yang salah. Jadi aku ga peduli mereka bilang aku orangnya inilah itulah yah ini udah jadi kepribadian dan susah diilanginnya jadi maaf banget yang udah di sakitin hatinya sama aku :(

Hikmah kena bully?
Bagi yang pernah di bully, jangan berkecil hati ya. Kamu itu punya kelebihan yang melebihi mereka, itu sebabnya mereka ngebully, karna mereka iri sama kelebihan kamu. Ternyata aku baru sadar, banyak hikmah yang bisa diambil dari kejadian ini. Di bully itu merupakan acuan untuk kita supaya lebih maju dan sukses, percaya deh. Jangan ngerasa rendah diri seperti aku dulu tapi coba deh ngerasa pede dan merubah penampilan kamu yang sebenarnya, dan yang paling penting adalah hargai diri kamu sendiri dulu maka orang lain juga akan ikut menghargai.

PESAN UNTUK SEMUANYA....
Bullying itu sangat berdampak bagi para pembullying, orang yang di bully dan orang yang menyaksikan bully. Bagi para pembullying berdampak kriminalitas, berbuat kasar bahkan pergaulan bebas. Dampaknya bagi korban bullying adalah gangguan mental, keluhan kesehatan fisik, rendah diri, tidak percaya diri bahkan bisa bunuh diri apabila si korban sudah tidak kuat menghadapinya. Sedangkan bagi para yang menyaksikan, akan membuat orang tersebut ketakutan karna merasa tidak aman di lingkungan tersebut bahkan membuat gelisah. Masalah sepele tapi bisa merusak moral bangsa kan.

Kalian harus sadar diri, udah sempurna kah kalian? Kalo enggak, ya ngapain gitu menghina-hina orang seenaknya aja bahkan merusak mental orang. Jangan mentang-mentang kalian lebih hits jadi bisa merendahkan orang yang ga bersalah seenaknya. Mereka manusia juga woi, punya hati. Suatu saat nanti kalian pasti akan membutuhkan mereka. Ayo selamatkan generasi muda Indonesia!

You May Also Like

0 comments