Dua Hari Penuh Bersyukur

by - 07:45

Assalamualaikum wr.wb.

2 minggu kemana aja woy?
Sedih banget udah ga apdet 2 minggu karena lagi sibuk-sibuknya ulangan dan minggu kemaren sampe hari ini uts jadi ga sempet kepegang hehe. #MalahCurhat. Sekarang aku mau cerita-cerita tentang 2 minggu kemaren aku ngilang ternyata aku punya cerita nih. SAATNYA CURCOL...

Jumat, 16 September 2016
Ceritanya 2 minggu yang lalu aku, Aulia *biasa dipanggil Aul, dan Dian lagi mau ke rumah Aul, aku naik motor boncengan sama Aul dan Dian sendirian naik motor juga, niatnya mau nyari bahan buat bikin sesuatu eksperimen gaje. Udah tuh beli bahannya di pasar Perumnas dan kita lanjut ke rumah Aul, disana kita membuat eksperimennya.

Beberapa lama kemudian, pas aku dan Dian lagi sibuk ngolah bahannya tiba-tiba ada anak kecil bawa keranjang gitu nawarin sesuatu ke Aul dan tiba-tiba Aul nanya "Kalian makan pempek biasanya pake air apa engga?" aku jawab aja "Pake air..." dan aku ngajak Dian buat nyamperin anak kecil itu, aku kaget dan kasihan banget sih pasti, selama ini aku di rumah terus, gatau dunia luar dan biasanya aku liat anak kecil nyari duit sendiri lewat tv or media sosial TAPI SEKARANG DI DUNIA NYATA.... aku lupa kenalan sama dia tapi aku malah nanya-nanya identitas dia...




Huaa... ternyata dia masih SD kelas 5, umurnya 10 taunan dan dia sekolah di SDN Larangan. Setiap pulang sekolah di keliling di sekitar rumah-rumah nyari pembeli sampe habis pempeknya, katanya dia keliling sampe maghrib.

Jadi, dia disuruh pengusaha pempek tersebut buat jualin pempeknya, lapangan pekerjaan tersebut biasanya buat masyarakat menengah bawah. Btw kasian yah, pulang sekolah pas kelas 5 SD itu aku biasanya di rumah jajan, mainan komputer, main masak-masakan eh dia malah keliling-keliling nyari tambahan uang buat makan.

Yaps dari situ aku belajar buat bersyukur dan ga boleh kufur nikmat, ternyata masih ada ya orang-orang yang lebih menderita daripada kita, tapi mereka ga ngeluh. Anak kecil itu selalu senyum aku perhatiin, nawar-nawarin di setiap rumah berharap jualannya laku, lagi panas-panasnya lagi. Mau nangis.... Btw anak kecil itu ganteng...#OkeSkip


Senin, 26 September 2016
Ini adalah cerita pas banget hari ini, pikiran aku campur aduk pisan ya Allah. Badan aku sakit-sakit semua gara-gara seminggu begadang dan jam tidur kurang, aku masih sakit hati gara-gara abis di hina orang, dan sakit hati juga gara-gara seseorang tiba-tiba marah ke aku ga jelas, masalahnya sepele lagi tapi aku berusaha nikmatin aja dah biar ga stress dan beban sih karena tante aku bilang :

"Hidup itu di seneng-senengin aja, gausah peduliin kata orang. Bikin stress aja. Cari sesuatu yang bisa bikin diri kamu bahagia dong, masa bodo lah orang mau kayak apa juga"
 
Jadi, aku beli siomay mamang langganan aja 4 rebu lumayan buat ganjel perut sambil nunggu angkot mau ke tempat les dan minta ijin ga les alasannya pengen jalan-jalan sama mamah, padahal sih aku males banget. Haha selama berdiri nunggu angkot aku tuh ya nyari ide yang bagus buat alasan hari ini ga les haha.

Jeng-jeng... Angkot GG datengg dan aku duduk di angkot yang paling depan sih biar liat pemandangannya lebih jelas dan bisa tidur tanpa khawatir ada yang nyopet uang aku. Tapi malah diajak ngobrol sama supir angkot. Ntah itu malaikat apa supir biasa yang punya profesi juga sebagai ustad tapi sepanjang jalan dia ceramahin aku.

"Roda kehidupan itu selalu berputar neng, ga mungkin kan kita diatas terus? Suatu saat pasti kita di bawah. Kalo kata Allah Kun fayakun maka pasti terjadi semuanya yang dikehendaki Allah."

Aku hanya tersenyum, aku emang seneng banget kalo ada orang yang ceramahin aku baik-baik apalagi menyangkut Allah, karena dari orang tersebut aku bisa ngumpulin sedikit-sedikit ilmu agama buat masa depan aku, bekal aku kalo suatu saat jadi orang sukses biar aku ga korupsi.
"Sama seperti tingkat keimanan seseorang, pasti naik turun. Ibarat mobil lari kenceng terus suatu saat pasti akan ngerasa lelah, dan turunlah semangat kita, sama seperti tingkat keimana kita."

Hmm...pas dipikir-pikir bener juga ya, iman aku naik turun apa mungkin aku sering merasa lelah? Ya ampuunn...
"Pak, boleh curhat? Saya mau jadi dokter tapi banyak yang ngeremehin karena kan kalo mau jadi dokter itu kudu pinter pisan ya tapi saya mah biasa aja pak, ga pinter"
Aku curhat ga sih?
"Iya tau dokter itu emang pekerjaan mulia, tapi kalo niatnya cuma buat nolong orang mah pahalanya sedikit dibanding kalo niatnya karena ibadah dan karna Allah. Banyak yang jadi dokter karna mengutamakan duit soalnya"
Aku pun membela diri. #ew
"Niat saya ga kaya gitu pak!"
He answered,
"Lah baru sekarang aja kamu alasannya ga tega lah, pengen nolong orang lah ini itu lah nanti pas udah jadi dokternya belum tentu kamu kayak gitu, ada pasien miskin udah bodo amat, megang pasien ini aja belum lah ada pasien miskin lagi."
Bener juga ya....
"Tapi beda kalo kamu niatnya karna Allah, pasti semuanya kepegang, pasti ga tegaan juga kamu liat mereka terlantar. Makanya segala sesuatunya niat karna Allah. Dan satu lagi, orang yang ngeremehin kita itu derajatnya lebih rendah dari kita, mereka siapa? Punya segalanya kah kayak Allah? Kecuali kalo Allah tuh boleh meremehkan kita."
 
Aku pun langsung turun dari angkot karena sudah sampai tujuan, terharu banget ketemu supir angkot kayak dia, seperti dikirimin malaikat sama Allah biar iman aku semakin naik. Alhamdulillah dapet ilmu lagi hore...

You May Also Like

2 comments

  1. Semoga rejeki anak kecil itu lancar dan ilmu dagang yang dia dapat berguna sampai akhir hayat, aamiin.. ^_^

    ReplyDelete