Selalu Berkarya Meski Di Balik Layar

by - 23:19

Assalamualaikum wr.wb.

Terkadang kita menemukan beberapa orang yang sangat aktif dan selalu tampil di depan layar supaya namanya selalu dikenang dan terkenal karena prestasinya. Tapi, di sisi lain ada orang yang lebih suka bekerja di belakang layar, yang setiap ia lakukan tidak ingin dilihat oleh banyak orang meskipun karya tersebut sangat istimewa.

Lalu, bagaimana caranya agar selalu berkarya meski di belakang layar?

sumber

1. Selalu mencoba berkarya tanpa ingin terkenal
Bagi orang lain, mengejar ketenaran memang penting tetapi jadilah dirimu sendiri dan selalu mencoba berkarya tanpa memperdulikan ingin cepat tenar dan tetap berkarya meski tidak dilihat banyak orang.

2. Jangan iri hati
Terkadang kita ingin sekali terkenal dan dipuji banyak orang sehingga menimbulkan sifat iri hati. Memang keberadaan orang di balik layar jarang dianggap oleh banyak orang. Tetapi faktanya dunia sangat membutuhkanmu, orang terkenal tidak dapat tampil dan terkenal tanpa adanya orang di balik layar. Jadi jangan pernah iri hati.

3. Belajar saling menghargai
Manusia adalah makhluk sosial, tetap menghargai orang yang disekitarmu walaupun kamu selalu di balik layar.Disini dibutuhkan jiwa yang bijak untuk selalu berusaha agar kehidupanmu selalu seimbang.

4.  Tidak boleh berhenti berkarya
Salah satu sukses walaupun berada di balik layar adalah tetaplah menjadi diri kamu sendiri dan percaya diri. Tidak perlu memaksakan ingin menjadi orang lain agar selalu terkenal dan keberadaannya dianggap ada. Meskipun keadaan kamu seperti ini, bukan berarti kamu boleh berhenti untuk berkarya, teruslah berkarya karena dunia selalu mebutuhkanmu.

5. Tetap kerjakan tugasmu
Setiap orang itu unik, punya kemampuan dan porsinya masing-masing yang sudah ditentukan. Tak perlu mengubah diri menjadi lebih unik dan menarik agar terkenal. Tetaplah mengerjakan tugasmu dan terimalah keadaanmu seadanya.

Meskipun posisi kita di balik layar, kita masih bisa berkarya. Dunia sangat membutuhkan kita, tetap jadilah diri sendiri dan jangan pernah berhenti untuk berkarya.

sumber : www.hipwee.com

You May Also Like

2 comments

  1. orang yang di belakang layar bukan tak punya arti loh, banyak artis yang terkenal karena orang2 yang bekerja di belakang layar loh

    ReplyDelete