Tanda-tanda orang sedang berbohong

by - 06:43

Assalamualaikum wr.wb.

sumber
Berbohong memang sudah menjadi kebiasaan dari setiap orang, entah itu berbohong dengan diri sendiri maupun suatu orang dan masyarakat luas, entah itu berbohong demi kebaikan atau menimbulkan keburukan bagi orang lain. Terkadang seringkali kita mempercayai seseorang tetapi justru orang tersebut malah tidak jujur. Untuk menghindari hal tersebut, sebaiknya kita mengetahui dan mempelajari ciri-ciri orang yang sedang berbohong. Hmm... Apa saja yaa?

1. Bicara tidak tatap mata lawan
Ketika berbicara tidak jujur, biasanya lawan bicara tidak menatap mata atau wajah kita dikarenakan kegelisahan dan biasanya lawan bicara yang sedang berbohong justru mengalihkan pandangannya ke tempat lain untuk menghindari tatap mata lawan bicara.

2. Berhenti sejenak saat berbicara
Orang yang berbohong biasanya tiba-tiba berhenti di tengah pembicaraannya. Hal ini dilakukan mereka karena mereka membutuhkan waktu sejenak untuk berpikir jawaban mereka dan biasanya mereka suka meminta anda untu mengulangi pertanyaan anda tersebut.

3. Mimik wajah gelisah
Biasanya setiap orang yang berbohong, ia menampakkan wajah kegelisahan seperti menggigit bibir, menggigit kuku, meremas tangan, berkedip dengan cepat dan mengalihkan mata mereka dari mata kita.

4. Berdeham
Berbohong membuat tubuh tegang dan tenggorokan kering, biasanya orang yang berbohong akan berdeham sebelum kita memulai pertanyaan untuk mereka.

5. Kaku
Selain menimbulkan kegelisahan, tubuh juga menjadi kaku dan tidak santai seperti biasanya. Hal ini terjadi secara alamiah tubuh mempersiapkan diri untuk berkonfrontasi.

6. Bicara tidak konsisten
Setiap ang berbohong, cenderung membuat orang sulit konsisten. Mereka akan lupa dengan apa yang mereka bicarakan dan selalu tidak sesuai dengan apa yang mereka bicarakan sebelumnya.

7. Menggerak-gerakan kaki
Tingkah laku seperti ini biasanya menjadi salah satu tanda bahwa orang sedang gelisah dan dalam situasi yang rumit. Ia cenderung menggerak-gerakan kaki menandakan bahwa mereka ingin keluar dari zona atau situasi genting yang menghimpit mereka.

8. Melakukan hal kecil yang tidak penting
Biasanya orang yang sedang berbohong seringkali memlakukan hal-hal yang tidak penting seperti merapikan baju, mengelus kepala dan lain sebagainya supaya kita tidak curiga apakah ia sedang berbohong atau tidak. Hal ini dilakukan untuk menutupi kegelisahan mereka. 

Nah, inilah sebagian besar tanda dari orang yang sedang berbohong. Tanda ini bisa digunakan untuk mengetahui apakah lawan bicara anda sedang berbohong atau tidak. Terima kasih yang sudah berkunjung...


Sumber :
dodkop.blogspot.com

You May Also Like

0 comments