Fakta tentang manfaat bangun lebih pagi

by - 07:44

Assalamualaikum....

Hello guys, sorry gue sering telat ngepost lagi, soalnya gue sering kehabisan ide, terus kuota juga gaada. tapi, sekarang gue mau ngepost artikel tentang "Fakta Tentang Manfaat Bangun Pagi" ngehehe biasanya kan kalian suka bangun siang kan? apalagi kalo liburan, ah that the best moment for late wake up hahaha. Tetapi asal kalian tau aje ye, bangun pagi memberikan dampak positif bagi jasmani dan rohani. Let's we read!

Manfaat bangun pagi

Plis deh, kalian banyakan gatau kalo bangun pagi banyak dampak positifnya, nih antara lain :

1. Mental semakin positif

  • Yes, itu benar sekali. Kebiasaan bangun pagi dan tidur dimalam hari akan menimbulkan mood yang positif dan mental yang kuat, sedangkan dibandingkan dengan yang bangun malam dan tidur pagi, akan memiliki mood yang mudah pesimis dan selalu berpikiran negatif.
2. Waktu lebih produktif
  • Rata-rata orang yang bangun lebih pagi, akan mempunyai waktu lebih banyak untuk menyelesaikan pekerjaan dibandingkan yang masih tidur. Orang yang bangun lebih pagi akan mempunyai waktu santai dan hening dan baik untuk berkonsentrasi, karena saat itu tubuh memiliki energi yang banyak.
3. Badan terasa lebih sehat 
  • Itulah sebabnya orang bangun pagi lebih sehat, karena saat bangun, lalu menghirup udara segar dipagi hari yang membuat mood menjadi lebih bersemangat dan berenergi positif untuk menjalankan berbagai aktifitas serta baik untuk berolahraga.
4. Membuat lebih sukses
  • Loh? Apa hubungannya? Ya jelas ada lah. Hubungannya, orang yang bangun pagi, pasti memiliki waktu yang produktif (balik lagi ke nomor 2) dan menjalani aktifitas dengan santai, serta tidak tegang. Misalnya saat mau ulangan, orang yang bangun pagi mempunyai waktu lebih banyak untuk mempelajari lagi materinya, apalagi energi saat itu sedang terkumpul banyak, sehingga bisa berpikir konsentrasi penuh.
5. Memberi kalsium pada tulang
  • Bangun pagi membuat anda terkena paparan sinar matahari yang penting untuk tulang. Karena saat berjemur dari subuh hingga jam 10 pagi, sinar matahari membentuk kalsium untuk tulang dan mencegah terjadinya penyakit tulang seperti osteoporosis, rakhitis, dll.
6. Mencegah berbagai penyakit dan memaksimalkan otak
  • Kualitas oksigen dipagi hari sangat bermanfaat karena tingkat polusinya sangat rendah, sehingga otak bisa berkerja maksimal dan penuh konsentrasi, memperlancar peredaran darah, meningkatkan ketebalan tubuh dan mencegah kerusakan paru-paru.
Waahhh bener deh bangun pagi banyak manfaatnya. Ayo dong kawan, jangan suka ngebo lagi hehe, kan kalo bangun pagi, kita punya banyak waktu untuk menyelesaikan tugas kita, supaya kedepannya bisa santai. Yakin deh, bangun pagi buat kedepannya makin sukses. Thanks udah baca:)


Sumber :



You May Also Like

0 comments