Manfaat bermain catur

by - 00:41

         Main catur bagi anak-anak kayaknya sih udah ga jaman ya? Jaman sekarang anak-anak lebih suka permainan teknologi yang lebih modern dibandingkan permainan jaman dulu. Padahal permainan catur banyak manfaatnya bagi otak. Yuk, kita simak.

Intip manfaatnya yuk

          Waah-wah ternyata main catur bermanfaat sekali walaupun permainan jaman kuno. Manfaatnya antara lain :

1.     Meningkatkan daya ingat
Cc : banyak peneliti yang menyatakan bahwa anak yang bermain catur lebih besar daya ingatnya dibandingkan yang tidak bermain catur.

2.    Fokus
Cc : catur ternyata dipelajari di 30 negara termasuk AS. Bermain catur membuat banyak strategi sehingga pemain tidak mudah menyerah dan membantu pola pikir seseorang agar cepat maju sehingga seseorang menyukai tantangan untuk mencapai kemenangan. Seseorang yang menyukai permainan catur bisa membaca situasi sekitarnya dengan baik.

3.    Melatih kesabaran
Cc : permainan catur ini dapat mendorong seseorang untuk lebih fokus daripada rentan waktu yang lama. Dengan bermain catur bisa menjadikannya lebih fokus dan memikirkannya untuk mengambil langkah ke depan.

        Sip dah, udah baca kan manfaatnya? Yuk mulai sekarang kita sering-sering main catur untuk melatih otak kita. Tapi, main catur ga boleh lupa sama waktu ya. Bermain catur kalo ada waktu luang aja, jangan terus-menerusan. Thanks a lot udah baca, tunggu artikel selanjutnya ya.


Sumber :

http://www.indotopinfo.com

You May Also Like

0 comments