Manfaat Bermain Gitar Bagi kesehatan

by - 09:46


          Main gitar ternyata baik juga buat kesehatan, bukan Cuma buat menghibur. Hmm.. apa aja ya kira-kira manfaatnya? Yuk capcus kita baca artikelnya sampe bawah.

Manfaat bagi kesehatan

          Gue mau jelasin tentang manfaatnya nih, langsung aja deh ya,

1.     Memiliki fungsi otak yang tajam.
Cc : Para peneliti di Skotlandia menyatakan bahwa bermain gitar atau alat musik lainnya, lebih cenderung memiliki fungsi otak yang tajam sehingga penurunan kondisi mental dapat dicegah.

2.    Menghilangkan stress
Cc : Sebuah penelitian di Wallnes Center Body-Mind dan Loma Linda School of Medicine menyatakan bermain gitar dapat mengurangi stress pada tingkat genomic dengan memainkan alat musik.

3.    Meredakan rasa sakit
Cc : Sebuah penelitian University of Utah’s Pain Research Center menyatakan bermain gitar dapat meredakan rasa sakit karena mengalihkan perhatian si penderita.

4.    Tekanan darah dan jantung lebih rendah
Cc : sebuah penelitian di Belanda menyatakan pasien yang bermain musik selama 100 menit perhari tekanan darah dan jantungnya rendah dibandingkan yang tidak pernah bermain musik.


Nahh, berikut manfaat nya. Mulai sekarang yang punya gitar nganggur dirumah daripada ga dipake mending buat belajar deh. Banyak kok manfaatnya, bukan Cuma menghibur tapi juga buat kesehatan. Sekian dari gue, tunggu artikel selanjutnya thanks yang udah baca.

sumber :
http://belajargitarpemula.com
http://detikhealth.com

You May Also Like

0 comments