Bergadang bikin mata bintitan

by - 02:31


Hei pembaca blog setia gue, saat ini gue pengen nge post tentang mata bintitan yang disebabkan karena sering bergadang atau terlalu banyak tidur nih. Kan biasanya anak remaja seusia gue ini suka bergadang yang alesannya main game lah, ga bisa tidur mikirin tugas lah, ga bisa tidur gara-gara galau dan banyak pikiran lah, dan pokoknya banyak deh masalahnya, termasuk gue juga. Keep read yooo:D

Apa itu mata bintitan?

          Sorry guys, mungkin gue terlalu kasar ya ngasih namanya bintitan? Haha kan soalnya kalo dikasih nama medisnya, kalian pasti ga tau dari awalnya. Nah jadi penyakit mata bintitan itu nama medisnya hordeolum yang disebabkan oleh bakteri Stafilokokus karena kalian sering bergadang sehingga mata tidak beristirahat. Penyebabnya pun karena infeksi pada kelenjarkelopak mata.

 Hati-hati bagi penderita Insomnia atau yang sering bergadang! Karena selama kalian ga tidur, otak pun masih bekerja dan akan kelelahan sehingga otak pun selnya bisa rusak lama-kelamaan. Dan gue juga pernah baca di tweet @WOWFakta kalo lebih sering tidur kurang dari 6 jam, akan menyebabkan kanker usus! So, gue nyaranin supaya kalian jangan suka bergadang ya:)

Ciri-ciri penderita hordeolum

          Ohya ciri-ciri nya kalian belum tau ya? Nih ya sehabis bergadang gataunya kita disuruh bangun pagi soalnya mau masuk sekolah besok. Omaygat baru aja tidur jam 2 malem eh jam 5 harus bangun. Pas bangun mata kalian terasa ada benjolan di kelopak matanya dan berwarna kemerahan. Sehingga mata bakalan gatel dan nyeri banget plus perih gitu deh, rasanya sakit banget kalo nunduk. Nah itu baru namanya kalian baru terserang bintitan.

Cara – cara alami menyembuhkan mata bintitan.

          Nah, bagi yang kena bintitan, gue mau ngasih tau ke kalian tentang cara menyembuhkannya. Tapi system alami loh ya. Disini ada 2 cara buat nyembuhinnya,
1.     Penyembuhan kompres air hangat

-      Ambil air hangat (hangat bukan panas) dan diwadahkan kedalam mangkok.
-      Kompres ke bagian mata yang terserang bintitan itu agar segera mengempes bengkaknya.
-      Lakukan sesering mungkin dan semoga sekitar 2-3 hari bengkaknya pun mengempes.

2.    Penyembuhan ekstrak bawang putih

-      Ambil 1 siung bawang putih.
-      Tumbuk bawang putihnya.
-      Kemudian tempelkan ke mata yang terserang bintitan. Insya Allah akan cepet kempes.

Semoga bermanfaat ya:) kalau selama berminggu-minggu belum sembuh juga, datang ke dokter spesialis dokter matanya aja ya barangkali ada sesuatu yang ga kita pengen, tapi jangan sampe lah, supaya cepat ditangani sebelum terlambat.

Terima kasih udah baca blog gue:) tunggu artikel lainnya ya.


sumber :
           http://tiportips.com


You May Also Like

0 comments