Jerawat bikin ga pede

by - 03:26


Heii kawaann, saat ini gue pengen ngasih info kalian tentang masalah yang sering dialami masa remaja, yaitu jerawat. Kalian pasti ga pede kalo ada jerawat di wajah kalian, ya ga? Apalagi kalo jerawatnya gede-gede, merah, bengkak trus lagi banyak-banyaknya pula. Kalian juga pasti ngerasa ga pede kan kalo punya bekas jerawat dimuka sampe item ga hilang-hilang? Nah disini gue bakalan ngasih saran buat kalian tentang jerawat. So, keep read ya:)

Penyebabnya apa tuh?

          Nah, semua yang terjadi sama kamu, pasti punya asal-usul penyebabnya, termasuk jerawat. Nah gue mau ngasih tau ke kalian semua penyebab jerawat yang saat ini lagi tumbuh di wajah kalian nih.

1.  Jarang cuci muka

Cc : nah ini penyebab utama kalian bisa jerawatan, karena kalau kalian lagi keluar rumah, semua debu, polusi udara dan kotoran serta bakteri menempel di wajah kalian dan menyebabkan minyak berlebih, jadi kalo kalian ga cuci muka, semua debu serta kotoran polusi udara itu akan menempel dan betah terus diwajah kalian. Maka dari itu, kita dianjurkan mencuci muka sesudah bepergian dengan sabun cuci muka, supaya kotoran itu hilang dan ga menempel di wajah kalian lagi.

2.  Stress

Cc : stress mikirin tugas numpuk, stress mikirin banyak masalah dengan teman, stress gara-gara mikirin cowo or cewe haha!, stress abis dimarahin orang tua, stress mikirin ujian, nah semua itu penyebab kemungkinan stress dikalangan remaja. Karena kalau lagi stress membuat hormon ga seimbang dan menyebabkan jerawat pula akibat hormon itu.

3.  Masa pubertas

Cc : masa pubertas, dimana semua organ alat reproduksi sudah mulai bekerja. Biasanya setiap bulan bagi perempuan yang sudah haid, akan menimbulkan jerawat dan jerawat itu menandakan kalo kita akan mulai haid. Jadi masa pubertas pun termasuk kedalam penyebab jerawat.

4.  Kurangnya kebersihan tempat tidur

Cc : kalian setiap malam pasti tidur menggunakan bantal kan? Nah penyebab salah satunya yaitu, kalian jarang membersihkan sarung bantal kalian. Maka dari itu seminggu sekali sarung bantal diganti dan bantalnya dijemur dalam sinar matahari agar kuman mati karena panas sinar matahari. Jangan lupa juga tempat tidur disapu bersih.

5.  Jamur

Cc : kalo soal jamur, lebih baik kita balik lagi ke nomor 1 dan 4 deh karena ada hubungannya. Jamur pun disebabkan karena kalian jarang membersihkan wajah kalian dan bantal pun juga bisa menyebabkan jamur apabila jarang dibersihkan dan diganti, makadari itu kita harus membersihkan diri kita sebersih mungkin.


Yang harus dihindari saat jerawat.

          Waktu itu gue liat acara Dr. Oz di Trans tv, nah gue lagi liat tentang episode jerawat, ternyata ada juga yang harus hindarin nih.

          Jika jerawat sedang meradang, jangan sekali-kali kalian memegangnya karena akan menyebabkan infeksi jaringan kulit luar. Kalian juga jangan pernah mengelupas jerawat itu, karena kulit akan semakin terluka, sehingga menyebabkan jerawat itu terbuka kulitnya dan keluar nanah serta darah, jerawat pun malah semakin lama sembuh dan akhirnya membekas menjadi hitam.

Cara menyembuhkan jerawat di wajah.

1.     Gunakan obat jerawat yang cocok untuk muka kamu.
2.    Cuci muka dengan rutin setiap habis berpergian.
3.    Mengganti sarung bantal seminggu sekali dan menjemur bantal.
4.    Gunakan air hangat untuk meringankan peradangan.
5.    Banyak makan makanan yang mengandung vit E .
6.    Hindari makanan yang berminyak.
7.    Gunakan alkohol. Tetapi menyebabkan jerawat membekas.
8.    Ketika tangan kotor, jangan memegang wajah kalian sebelum tangan steril.
9.    Gunakan jeruk nipis, potong jeruk menjadi 2 kemudian tempelkan ke jerawat.
10. Berdoa agar jerawat kita cepet sembuh:)

Nah, itu semua info tentang jerawat. Maka dari itu kita harus menjaga kebersihan diri kita supaya jerawat maupun penyakit akan jauh dari kita. Thanks ya buat yang udah read:D silahkan mencoba.

Sumber :
Dr. Oz trans tv
Majalah Kawanku edisi 2008

You May Also Like

0 comments