Selama Ngilang Ngapain Aja?

by - 12:03

Hallo guys!
Cidute Come Back Yeaayy!!

Jadi ceritanya aku lagi nganggur nih 2 bulan, tiap hari cuma tidur-bangun-bengong-main hp rasanya bosen banget, gaada kerjaan apa-apa, hmm banyak temen-temen aku sih yang mulai belajar dan tes perguruan tinggi swasta sana-sini, ada yang mulai belajar lagi buat tes UTUL UGM kan ya, dan ujian mandiri via tes lainnya. Kalo aku belajar lagi ngga? HAHAHAHAHA NGGA. Aku dirumah ngebo aja sehabis sbm aku puas-puasin tidur karena kemaren selama belajar buat sbm itu ya rada cape aja gitu, aku sedih sih kenapa kaya berharap banget sbmptn sih jadinya kan ga nyiapin buat tes mandiri hahaha. But, Don't worry, I still prepare for the worst thing huh :( 

Kalo ditanya selama ngilang ngapain aja? Jawaban singkatnya ya pasti belajar hehe. Selama nyiapin USBN UPRAK UN TO dan ujian macem lainnya aku diberi cobaan bertubi-tubi gengs haha, ga nyangka ternyata sesusah ini aku bisa lewatinnya walaupun ga terlalu mulus juga sih.

Kemaren aku dapet kuota 50% SNMPTN sih tapi ga aku pake dengan semestinya. Aku mikir, aku sekolah yang ga favorit dan tiap tahun yang dapet undangan itu sedikit, mayoritas ITB dan aku bener-bener ga minat sama ITB jadi yaudah aku milih univ yang tinggi aja sekalian, ditambah fakultasnya tinggi pula, aku coba rata-ratain nilai rapot aku cuma 86, kecil banget ya gays. Ga tau diri, malah milih FK UGM hahahah jangan ketawain plis ini emang kesalahan aku. Aku sebelumnya mau milih FK UNEJ atau ga UPNVJ aja yang passing grade nya itu ga setinggi UGM lah yha :') bahkan selama 18 taun ini aku gapernah gitu mikir mau kuliah di UGM, baru kepikiran awal Februari, mepet banget kan sama pendaftaran SNMPTN. Waktu itu temen deketku namanya Dian bilang,

"Kamutuh pantesnya dapet Univ yang bagus kaya Unpad atau UGM gitu, kamutuhya aku liat rajin banget ngerjain soal-soal di kelas kaya fokus daripada yang lain"

Aku tersentak sama perkataan Dian itu, aku mikir lagi, iya juga ya, wkwk ya bukan aku kegeeran dibilang rajin juga sih, tapi perkataan Dian itu bikin aku semangat, tapi masih belum kepikiran UGM, baru kepikiran UGM pas setelah TO GAMAFEST 2018, disitu ada seminar motivasi gitu, mas-masnya ganteng *eh, aku kembali tersentak setelah dia bilang,

"Kalo punya mimpi dan kalian udah tau itu bakalan dapet, namanya bukan mimpi itumah, mimpi itu yang tinggi, yang buat kalian mati-matian belajarnya. Kalo ditanya mau daftar UGM tapi biasa aja dan ga pinter mah tenang aja karna banyak ko mahasiswa UGM yang nilai rapotnya biasa aja, lolos UGM kok. Kalo rejeki kalian udah di UGM ya mau gimanapun kalian pasti dimudahin"

Pokoknya kurang lebih dia berbicara seperti itu, ntah dia ngomong apalagi aku lupa tapi semenjak ikut seminar dia jadi bener-bener kepikiran pengen daftar ke UGM ajaa, sampe-sampe rumah sore jam 5an aku langsung lari di rumah nyari mamah, "MAHH KAKA DAFTAR UGM AJALAH" Hueee mamah malah ngedukung banget setelah itu, ga nyangka ajasih ko mamah kaya percaya sama aku gitu padahal aku kan ga pinter bahkan pas-pasan. Di kelas aku yang peringkat atas aja banyak yang ga berani ambil univ besar ko aku sok-sokan sih. Terkadang aku beban disitu sih sampe-sampe aku rahasiain kalo aku mau ambil UGM haha. Takut di judge aja.

source


Bebannya itu sampe sekarang, ketika mendekati SBMPTN itu aku baru jujur sih ke orang-orang mau ke FK UGM haha banyak yang ga percaya, ngetawain, ngeremehin, ngejudge tapi ada ko yang semangatin, ntah itu pura-pura semangatin tapi aslinya ngeremehin ada juga yang tulus semangatin bahkan doain. Tapi gapapa ko :) Aku emang ga sadar diri emang tapi justru itu yang buat aku semakin membara semangatnya. Aku masih teringat perkataan kaka kelas, dia biasa aja sih, ga hebat menurut aku karna dia ga lolos SNMPTN apalagi SBMPTN. Dia remehin aku terus gara-gara aku SBM pilihannya nekat mau FK semua, waktu itu dia bilang, 

"Kayaknya kamu gabakal keterima deh soalnya ambil pilihannya berat"

Disitu aku ingin tereak, woy lagian aku milih univnya itu ga besar-besar semua, kecuali kalo aku milih univnya UI UGM UNAIR UNPAD  baru tuh protes-protes dah orang aku milih 2 pilihannya itu univ yang gradenya rendah :') bahkan akrednya ada yang masih B. Dia juga memantau hasil TO aku yang diselenggarain Univ gitu kaya TO ITB UGM CENTRAFEST IPB dan hasilnya ya emang ga memuaskan, disitu dia ngejudge dan bilang aku kayaknya gabakal dapet SBM :') aku cuma senyumin aja. Gapapa, dia gatau aku, dia gatau perjuangan aku kaya apa jadi segampang itu dia remehin. Ga terima. Jujur aku ga terima diremehin sama orang yang ga terlalu hebat. Kalo dia anak yang keterima SNM atau SBM gitusih aku terima diremehin tapi ini.....yaudahlah.

Sebenernya banyak banget yang remehin, guru-guru, orang tua temen, temen mamah, temen, guru les, bahkan wali kelas, dengan perkataan yang wah ntahlah kalo kalian tau bakalan nyerah apa ngga pokoknya pedes banget tapi yang paling aku inget itu kaka kelas yang aku ceritain diatas karna kiyeng banget sampe memantau hasil TO aku haha tau dehya orang songong mah gitu. 

Yaudah tuh pengumuman SNM aku waktu itu lagi les dan baru buka jam 7 malem itu juga baru sampe rumah dan akhirnya jeng jeng #TeamMerah aku sih biasa aja karna tau aku gabakal dapet, tapi liat wajah mamah yang kecewa ya tetep aja aku nangis haha. Padahal niatnya mau ngakak tapi malah nangis.

Lalu setelah pengumuman gitu aku liat list siapa aja yang dapet, ternyata naik, univnya bagus dan fakultasnya bagus-bagus pula, aku liat sampe bawah eh ada yang dapet FK UNPAD wah aku hampir histeris gila, aku mikir hmm yaudah deh mungkin anaknya rangking pararel eh pas perpisahan, kan tempat duduknya disesuaikan sama rangking, yang rangking 1-10 itu duduk di depan, pas aku liat anak yang dapet FK UNPAD itu duduknya sejajar sama aku (Aku dan dia sama-sama di kelas unggulan), loh berarti dia ga masuk 10 besar dong sama kaya aku :( disitu dalem ati aku menangis dan menyesal kenapa aku ga ke UNPAD aja ya Allah daftarnya tapi yaudahlah lama-lama mikir mungkin bukan rejeki, mungkin Allah seneng liat aku nangis-nangis tiap berdoa, Allah pengen aku makin giat ibadahnya dan ngasih hadiah ke aku dibalik cobaan ini :') Aku husnudzhannya gitu, semoga aja prasangka aku bener.

Udah gitu tes SBMPTN, ga lega, malah sedih dan lesu karna aku jawabnya dikit dan banyak yang salah, simpang siur liat di line square gitu katanya kalo mau ke FK kudu benernya 20-an lah apadaya aku saintek cuma bener 19, salah 20 wkwk, aku nangis asli sampe sekarang aku rada putus asa. Tapi, aku coba-coba ikut quick count di wangsit dan disitu hasilnya aku lolos di pil ketiga, kaget ajasih soalnya aku kira ga lolos dimana-mana. Tapi masih rada kecewa karna aku bener-bener pengen lolos di UGM demi apapun 2 pilihan setelah UGM itu aku asal naro univ karna bingung mau pilih mana lagi, ya kali milih FK UGM 33nya gitu :( Tapi aku berharap semoga dimata panitia hasil sbmptn aku ini besar dan layak lolos di pilihan pertama wkwk. Aamiinin sih.

Oke sekian cerita dari aku ini wkwkwk. Selamat menikmati hidup!

You May Also Like

0 comments