Kenapa Wanita Harus Berpendidikan Tinggi?

by - 10:29

Setelah kemarin membahas tentang 'Kenapa harus kuliah?' and here you go! At last, I'm going to write the next chapter, still about the college whoaaa... bagi yang belum baca, ayo klik link diatas!

source

Siapa sih yang ga kenal sama cewe cantik yang diatas ini, yups dia adalah seorang artis bernama Dian Sastrowardoyo. First impressions aku sewaktu tau artis seperti dia, baru pertama kali liat aja udah bisa nilai selain cantik dia pasti berpendidikan. Wah ternyata benar guys, dan dia juga ngutip kalimat seperti yang diatas ini membuat aku semakin mengidolakannya :')

"Kenapa sih wanita harus berpendidikan juga?"
 "Kenapa cewe harus sekolah tinggi padahal tetep aja larinya ke dapur, ngurusin rumah tangga?"
 "Ngapain juga sih cape-cape kuliah kalo ujung-ujungnya jadi ibu rumah tangga?"

Banyak loh di lingkunganku yang berpendapat seperti itu, ya menurut aku orang yang punya pendapat diatas adalah yang pikirannya dangkal dan belum tau aja betapa kejamnya dunia ini yang harus kita lewatin. Jadi, kenapa sih wanita harus berpendidikan tinggi?

1. Tidak bergantung pada suami
Yaps bener banget nih, jadi kalo kita berpendidikan seenggaknya kita punya cadangan ilmu nih buat jaga-jaga, karna kita kan gatau kalo suatu saat nanti suami kita selingkuh dan ninggalin kita ditambah lagi kalo kita cuma punya sumber penghasilan dari suami, ya mau gimana lagi, kita harus terima, ada 2 kemungkinan sih yaitu, ada yang bener-bener suami tuh ngusir atau kita harus mau dimadu. Kalo aku sih ogah dimadu mau dibilang jaminannya masuk surga juga kan bisa masuk surga pake jalan yang lain. 

Pastinya kalo kita punya bekal ilmu apalagi kita termasuk wanita karir kalo ditinggalin suami seenggaknya ga ngemis-ngemis butuh duit dari dia. Kita bisa mandiri loh cari uang sendiri, mau ninggalin juga it's okay mungkin karna dia ga baik buat kita dan kita udah dijauhin Allah dari orang yang ga baik. 

Kalo kalian berpendapat "Ngga mungkin tuh, suami saya kan setia"  yaa kan kita gatau isi hati seseorang, selama orang itu masih hidup bisa aja berubah, kita kan disini hanya berjaga-jaga. Oke deh kalo emang suaminya setia, tapi kita kan gatau kalo suatu saat suami kita meninggal dunia. Jadi bagi aku emang wanita itu harus punya bekal ilmu. 

2. Lebih berkualitas
Banyak tuh yang bilang jadi cewe itu gausah susah-susah sekolah tinggi lagi, dandan aja yang cantik semua cowo bakalan suka. Hmm ya gimana ya, kata aku sih percuma aja muka cantik tapi ga nyambung diajak ngobrol, ga bisa diajak diskusi, gatau wawasan apapun. Cowo tetep bakalan illfeel.

Mamah aku pernah tuh nemu keluarga pasien cantik banget, kebetulan suaminya lagi dirawat dan dia nanya ke mamah tentang penyakit suaminya, udah dijelasin panjang lebar sama mamah aku pake bahasa yang bener-bener jelas kok, ga pake bahasa medis, yang biasa dokter jelasin aja waktu kita konsul ke rumah sakit, tapi hasilnya apa? Dia ga ngerti sama sekali apa yang mamah ngomongin, bahkan sampe 3x dijelasin ga ngerti-ngerti jadi yaudahlah haha. Akhirnya temen mamahku, cowo ada yang bilang "Dih percuma aja cantik tapi ga nyambung kalo diajak ngomong" Jadi udah jelaskan bahwa kalo cuma ngandelin cantik aja tapi ga punya ilmu tetep aja cowo illfeel.

3. Tidak mudah ditipu
Sudah jelas dong kalo cewe berpendidikan tinggi itu lebih berwawasan, dia lebih tau seenggaknya mana yang salah dan bener. Kemana ia akan melangkah pun pasti mengerti dan pastinya kalo ada yang ingin menipu bisa dipikirin secara rasional dan ditalar mengenai kejanggalan yang dijelaskan sang penipu.

4. Bekerja dan ngurus rumah tangga
Wanita yang cerdas pasti bisa mengatur waktunya antara ngurus pekerjaan di kantor maupun di rumah. Menurut aku wanita yang begini itu hebat banget gitu ya bisa ngatur pekerjaannya dengan baik, yang paling penting mah bisa nyeimbangin waktu antara karir dan keluarga aja, jangan sampe salah satunya terbengkalai.

5. Punya keturunan yang cerdas juga
Menurut penelitian, kecerdasan ibu itu mempengaruhi 80% ke anaknya. Jadi bukan dari gen ayahnya tapi dari ibunya...
source

Yups, seperti pernyataan diatas emang bener, tapi tetep aja jangan berleha-leha kalo punya ibu yang pinter, tetep harus rajin belajar yaa.

6. Memotivasi anak
Iya bener banget ini, kaya contohnya aja aku jadi semangat banget pengen kuliah dan jadi wanita karir yang baik seperti mamah. Biasanya kalo orang tua kita pinter itu enak sih bisa sambil ngajarin pelajaran sekolah anak-anaknya tanpa harus bimbel lagi, asal sabar, pasti anak juga bakal ngerti. Pasti gamau juga dong kalo misalkan kita ga berpendidikan tinggi dan kita nyuruh anak buat kuliah tapi mereka jawab " Ga mau kuliah, ibu aja ga kuliah, ngapain nyuruh aku kuliah juga? " Jangan sampe deh ya...

Okedeh sampai sini aja yaa, kalo ada lebihnya bisa dilanjut lagi. Terima kasih sudah berkunjung..

You May Also Like

1 comments